Denpasar Tuan Rumah The Climate Leadership Program Workshop Phase III - Beritabali.com

Informasi

Denpasar Tuan Rumah The Climate Leadership Program Workshop Phase III

Senin, 18 November 2019 | 19:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kota Denpasar kembali didapuk menjadi tuan rumah gelaran internasional. Setelah sebelumnya sukses menjadi tuan Rumah Eurasia Conference OWHC, kini ibukota Provinsi Bali ini menjadi tuan rumah The Climate Leadership Program Workshop Phase III City Net. 

Pilihan Redaksi

  • Denpasar Wins the Best City Smart Economy Award 2019
  • Denpasar Raih Peringkat 6 Nasional Kota Tanggap Bahaya Narkoba
  • Denpasar Raih Penghargaan Best City Smart Economy 2019
  • Kegiatan yang menghadirkan ratusan delegasi anggota dari Asia Pasifik City Net ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara yang ditandai dengan pemukulan Gong di Prama Sanur Beach Denpasar, Senin (18/11).
    Adapun kegiatan yang merupakan rangkaian dari 38th Executive Meeting City Net ini mengangkat tema besar yakni For a Better, Greener and Smarter City Toward Resilent and Sustainable City dan akan berlangsung hingga 19 November mendatang. 
    Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar. Beragam materi juga turut disajikan dengan pembicara yang kompeten di bidangnya. Kota Denpasar pun tak ketinggalan dengan memperkenalkan Si Darling sebagai inovasi peduli lingkungan berkelanjutan terintegrasi.
    Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kota Denpasar sangat berbangga menjadi tuan rumah gelaran interasional The Climate Program Workshop Phase III City Net. Tentunya dari kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan pemikiran serta strategi inovatisi manajemen perkotaan berkelanjutan.
    “Kami harapkan dapat menghasilkan rumusan serta pemikiran serta inovasi manajemen perkotaan secara berkelanjutan, khsusunya bagi hal-hal yang lebih baik, lebih hijau dan kota cerdas melalui ketangguhan kota dan kota berkelanjutan,” ujar Jaya Negara.
    Lebih lanjut dijelaskan, Kota Denpasar secara resmi telah bergabung menjadi anggota dari asia pasifik city net pada 7 November 2019. Tentunya dari bergabungnya Kota Denpasar ini diharapkan mampu menjadi ajang penjajakan kerjasama persahabatan, berbagi pengalaman, bertukar gagasan, dalam penerapan strategi inovatif menuju pembangunan keberlanjutan. 
    Selain itu, dari kegiatan ini diharapkan mampu mengembangkan kapasitas pemimpin dan calon pemimpin untuk menjadi inovatif, profesional, dan visioner serta pengembangan kepemimpinan berdasarkan serta manajemen pengetahuan, tantangan transformasi  dan pengembangan masyarakat yang merupakan aspek penting untuk perumusan dan implementasi kebijakan. 
    “Berkecamuknya perubahan dunia baik karena iklim, perdagangan, pariwisata, transportasi dan teknologi  melalui spirit globalisasi dalam mengimplementasikan agenda global menuju pembangunan keberlanjutan, dan masyarakat diwajibkan kreatif dan kritis dalam menyikapi perubahan,” papar Jaya Negara.
    “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Denpasar kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh delegasi dan walikota anggota City Net yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan terhadap Kota Denpasar untuk menjadi tuan rumah gelaran The Climate Program Workshop Phase III City Net, semoga dapat berjalan lancar dan sesuai harapan kita bersama,” ujar Jaya Negara.
    Deputy Secretary General Asia Pasifik City Net, Aisa Tobing mengatakan bahwa permasalahan iklim merupakan komitmen global. Dimana diperlukan aksi dari level kota untuk mengentaskan permasalahan  tersebut. 
    “Dari kegiatan ini tentunya kami ingin melihat inovasi setiap anggota city net dalam mengatasi dan menyikapi perubahan iklim, sehingga dapat mengentaskan permasalahan perubahan iklim dengan project untuk upaya aksi dalam menyikapi perubahan iklim dan permasalahan strategis internasional,” paparnya.    

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Denpasar Tuan Rumah Workshop Climate


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV