Anggota DPRD Tabanan Dilantik, Dari Cukur Kumis Hingga Bawa Dua Istri - Beritabali.com

News

Anggota DPRD Tabanan Dilantik, Dari Cukur Kumis Hingga Bawa Dua Istri

Selasa, 06 Agustus 2019 | 06:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Sebanyak 40 anggota DPRD Tabanan periode 2019-2024 dilantik melalui rapat paripurna di Gedung Dewan pada Senin (5/8). 

Pilihan Redaksi

  • Anggota DPRD Tabanan Dilantik Senin Depan
  • DPRD Tabanan Mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan
  • Rapat Paripurna DPRD Tabanan Mendadak Batal
  •  
    Rapat paripurna langsung dipimpin Ketua DPRD Tabanan Ketut Boping Suryadi, Wakil Ketua DPRD Tabanan Ni Made Meliani dihadiri Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya. Sumpah jabatan dibacakan oleh Ketua Pengadilan Tabanan I Gusti Ayu Susilawati. 
     
    Acara pelantikan yang dihadiri sekitar 400 undangan  tersebut ada kejadian yang unik. Salah satu dewan terpilih I Made Dirga sekaligus calon Ketua DPRD Tabanan yang sudah direkomendasikan PDI Perjuangan mencukur kumisnya. Dirga akui cukur kumis untuk kerapian tidak ada unsur lain. 
     
    "Biar rapi saja, sering dicukur. Kalau sudah tua dicukur, nanti tumbuh lagi yang baru biar regenerasi. Tidak ada yang lain apalagi soal rekomendasi," katanya usai pelantikan. 
     
    Sementara disinggung terkait persiapan program untuk memimpin Dewan Tabanan, politisi asal Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan mengakui tupoksi dari DPRD harus ditingkatkan. Seperti pengawasan, urusan aspirasi dan hal-hal yang menyentuh rakyat. "Ya lebih ke urusan yang menyentuh rakyat ditingkatkan lagi," tegasnya. 
     
    Dirga mengatakan terkejut karena mendapat rekomendasi menjadi ketua DPRD Tabanan. Padahal dari DPC PDI Perjuangan Tabanan mengusulkan nama I Nyoman Arnawa yang merupakan sekretaris partai.
     
    "Terkejut sedikit, sebelumnya tidak tahu, kalau sudah ambil rekomendasi baru tahu," katanya yang meraih suara 12.153 pada pileg 2019 dari Dapil I Tabanan-Kerambitan ini.
     
    Tak hanya itu kejadian unik juga terjadi saat acara pemberian selamat. Seluruh dewan terpilih bersorak ketika menyebut I Wayan Widnyana. Anggota DPRD yang akrab disapa Regen ini memboyong dua istrinya menghadiri pelantikan. Widnyana pun diapit oleh istri muda dan istri tuanya tersebut. 
      
    Sementar

    Pilihan Redaksi

  • Pistol yang Dicuri di Mobil Saat Terparkir di Pura Sakenan Milik Kapolsek Negara
  • Aksi Keprok Kaca Toko Terjadi di Canggu, Pelaku Ambil Uang dan Rokok
  • Bali Tuan Rumah Miss Tourism International 2020
  • a itu Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan dengan dilantiknya anggota dewan terpilih diharapkan mempunyai semangat yang baru. Sejatinya mereka ini adalah kader militan tinggal output dari mereka yang diperjuangkan. "Mereka sudah berjuang dari nol sekarang mereka bisa aktif secara langsung secara politik dengan menjabat. Artinya mereka juga memiliki kewenangan pikiran dalam menentukkan kebijakan kedepan khususnya dalam legislatif," jelas Bupati Eka. 
     
    Selain itu, Sekretaris DPRD Tabanan I Made Sugiarta mengatakan, pihaknya bersyukur proses pelantikan berjalan dengan laancar. Untuk anggota DPRD yang baru dilantik, sudah langsung bertugas. “Setelah dilantik, sudah lansung menjalankan tugasnya,” ujarnya. (bbn/tab/rob)
     

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pelantikan DPRD Tabanan Cukur Kumis Bawa 2 Istri Berita Bali


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV