Baru 2 Tahun, Prodi D3 Seni Kuliner PIB Raih Akreditasi B - Beritabali.com

Informasi

Baru 2 Tahun, Prodi D3 Seni Kuliner PIB Raih Akreditasi B

Rabu, 07 Agustus 2019 | 16:55 WITA

Foto: Visitasi Asesor BAN-PT di Politeknik Internasional Bali (PIB)

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Kampus Politeknik Internasional Bali (PIB) yang merupakan "Tourismpreneurship Campus" pertama di Indonesia ini, dua program studinya berhasil mendapatkan akreditasi B hanya dalam waktu 2 tahun. Jika pada 16 April 2019 lalu, Program Studi Diploma Empat (D4) Manajemen Perhotelan memperoleh Akreditasi B berdasarkan SK BAN-PT No. 974/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/IV/2019., dan pada 6 Agustus 2019, giliran Prodi Diploma Tiga (D3) Seni Kuliner yang memperoleh Akreditasi B berdasarkan SK BAN-PT No 2922/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VIII/2019.

Pilihan Redaksi

  • Penelitian Dosen PIB Mengungkapkan Mengapa Green Hotel Belum Dianggap Penting di Bali
  • Mahasiswi PIB Lolos Seleksi Finalis Duta Hijau Bali 2019
  • Penyerahan Berita Acara Visitasi Akreditasi dari Asesor kepada Direktur PIB   Direktur PIB Prof. Dr.Ir. Sulistyawati, M.S.,M.M.,M.Mis.,D.Th.,Ph.D., D.Ag bersyukur atas hasil akreditasi ini. Ia menilai hasil ini adalah bentuk pengakuan pihak eksternal terhadap eksistensi dan kualitas kampus pariwisata ini.
    “Puji Tuhan, kami sangat bersyukur secara berturut-turut di tahun ini bisa meraih nilai akreditasi B walau baru berusia 2 tahun. Hal ini menunjukkan bahwa PIB benar-benar tidak main-main dalam mengembangkan institusi pendidikan di dunia pariwisata,” ujar Prof. Suli di Kampus PIB, kawasan Pantai Nyanyi, Tabanan, Rabu (7/8). Prof. Suli menambahkan bahwa di usia yang baru 2 tahun ini dimana usia yang masih sangat muda, namun sudah 2 dari 3 prodi mendapatkan akreditasi B, tentu ini merupakan prestasi yang membanggakan dan pengakuan atas kualitas kampus.
    Kampus bernuansa resort ini, selain memiliki fasilitas hotel dan asrama, terdapat Event Lab di Auditorium, Kitchen Lab, Cafe Lab, Beverage Lab dan Pastry and Bakery Lab yang didesain dengan standar industri, yang bertujuan agar setiap mahasiswa mendapat pengalaman belajar terbaik di kampus.
    Asesor BAN-PT saat mengunjungi fasilitas Kitchen Lab di PIB "Kombinasi dari fasilitas kampus berkelas dunia, tenaga pengajar yang berkualitas, dan komitmen dari manajemen yang terbaik merupakan alasan PIB menjadi institusi yang berkualitas. Ditambah dengan PIB sebagai kampus pariwisata yang berlokasi di pulau Bali yang merupakan pusat pariwisata di Indonesia bahkan dunia," jelas Prof. Suli yang sejak awal merancang kampus PIB bernuansa resort.
    Penyerahan cindera mata dari Kaprodi Seni Kuliner kepada BAN-PT   Sementara itu, Kaprodi D3 Seni Kuliner Adiguna Tumpuan, S.ST., M.Par atau yang akrab dipanggil Chef Adi, menyampaikan bahwa prodinya memang dirancang khusus untuk individu yang mempunyai ketertarikan dalam bidang memasak dan ingin berkarir serta membangun s

    Pilihan Redaksi

  • Perkuat Program Akademik, Politeknik Internasional Bali Gandeng City of Glasgow College
  • ebuah bisnis di bidang seni kuliner.
    "Prodi D3 Seni Kuliner berkomitmen menjadi program studi yang akan mencetak profesional dan entrepreneur di bidang kuliner dan tahun depan diharapkan sudah meluluskan, sehingga dapat lebih meningkatkan kepercayaan pada masyarakat," ujar Chef Adi yang pernah bekerja di hotel bintang 5 di Seoul, Korea Selatan.
      PIB selain menyelenggarakan pendidikan vokasi di bidang Manajemen Perhotelan dan Seni Kuliner juga menyelenggarakan Diploma Empat (D4) Pengelolaan Konvensi dan Peristiwa yang saat ini sedang dalam proses akreditasi. (bbn/gus/adv)

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : Gus


    TAGS : Pib Politeknik Internasional Bali Pariwisata Tabanan Akreditasi


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV