Indonesia Perlu Strategi Untuk Membangun Transformasi Digital - Beritabali.com

News

Indonesia Perlu Strategi Untuk Membangun Transformasi Digital

Senin, 26 Agustus 2019 | 15:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Innovation Series yang dipimpin oleh US-ASEAN Business Council yang diadakan di Bali merupakan yang pertama kali di Indonesia dengan fokus mendorong pembangunan nasional dan mendukung ekosistem inovatif untuk mendukung UKM melalui kerjasama dengan pemerintah Indonesia dan universitas.

Pilihan Redaksi

  • Hari Ini, 8 Perusahaan Besar Amerika Termasuk Facebook Beri Materi Pemberdayaan Inovasi
  • ASEPHI dan Dekranasda Bantu UMKM Menembus Pasar Digital
  • Rakernas V APJI: Anggota Didorong untuk Bertransformasi Digital
  •  
    Dalam upaya kolaborasi antara pemerintah dan industri untuk menekankan pentingnya ekosistem inovatif yang efisien, US-ASEAN Business Council (US-ABC) bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dalam menyelenggarakan kegiatan Innovation Series untuk yang pertama kalinya pada tanggal 26 Agustus 2019 di Denpasar, Bali. 
     
    Acara yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-24 tersebut melihat bahwa dengan adanya perkembangan digital yang pesat pada saat ini dan perlunya wawasan yang tepat sebagai strategi untuk membangun transformasi digital.
     
    Acara ini juga akan diikuti dengan US-ASEAN Business Council SME Workshop yang akan diadakan pada hari Selasa, 27 Agustus 2019.
     
    “Di era transformasi digital yang berkembang begitu pesat, sangat penting bagi pemerintah dan industri untuk memungkinkan ekosistem inovasi yang efisien,” kata Duta Besar Michael W. Michalak selaku Wakil Presiden Senior dan Regional Managing Director US-ASEAN Business Council. 
     
    Lebih jauh, Dubes Michalak menjelaskan bahwa UKM Indonesia berkontribusi hingga 61 persen dari Produk Domestik Bruto Indonesia. US-ASEAN Business Council dan anggotanya optimis untuk membawa Innovation Series ke Indonesia, mengingat peran UKM dinilai sangat signifikan, dan sebagai cara untuk mendorong lingkungan yang kondusif bagi keberhasilan mereka.
     
    Sebelumnya, US-ASEAN Business Council telah menyelenggarakan dua Innovation Series di Manila, Filipina. Suksesnya acara tersebut dan banyaknya respon positif yang diterima mendorong US-ASEAN Business Council untuk memperluas Innovation Series ini ke In

    Pilihan Redaksi

  • Alasan Jokowi Pilih Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara sebagai Ibu Kota Baru
  • Satlantas Polres Klungkung Jelaskan 8 Sasaran Pelanggaran Lalu Lintas ke Pengendara
  • Razia Gabungan, Samsat Karangasem Jaring Puluhan Kendaraan Belum Balik Nama
  • donesia. 
     
    Berdasarkan Global Innovation Index, Indonesia berada di urutan ke-85 secara global selama dua tahun terakhir, dan ada tantangan di masa yang akan datang untuk mengatasi ekosistem inovasi di Indonesia.
     
    Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra ini mengambil tema, “Memberdayakan Inovasi, Kreativitas dan Meningkatan Kapasitas Talent untuk Pertumbuhan Nasional.”
     
    Tema ini dipilih untuk memfasilitasi keterlibatan antara sektor swasta, pemerintah, akademisi dan masyarakat untuk menggali potensi kerja sama dalam pengembangan kapasitas sumber daya manusia.
     
    Innovation Series yang diselenggarakan sehari penuh menampilkan antara lain pembicara utama oleh Thomas Lembong, Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia, dan presentasi inovasi oleh perusahaan-perusahaan Amerika seperti Qualcomm, Visa, Netflix, JUUL Labs, Expedia dan Sampoerna/Philip Morris International. (bbn/rls/rob)

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : US-Asean Business Council Workshop Strategi Tranformasi Digital


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV