Ekbis

Transaksi "Bali & Beyond Expo" di Ho Chi Minh City Capai Rp200 Juta Lebih

Rabu, 28 Agustus 2019 | 09:00 WITA
Transaksi "Bali & Beyond Expo" di Ho Chi Minh City Capai Rp200 Juta Lebih

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
Beritabali.com, Ho Chi Minh City. Pameran Bali & Beyond di Crescent Mall, Ho Chi Minh City yang diikuti 24 perusahaan dengan 42 delegasi dari Bali dan sekitarnya mencatat hasil transaksi selama berlangsungnya expo dari 23-25 Agustus 2019 sebesar 336,742,746 VND (Vietnam National Dong) atau Rp200 juta lebih.
 
Tidak hanya itu, tercatat transaksi potensial selama 3 hari yang sebagian besar dari ranah "hospitality" dengan jumlah 306,000,000 VND dan 46,076 USD. Koordinator Promosi Even Bali Beyond, Putu Ana Anandi dari PT Tirta Bulan Bali beserta salah satu tokoh pengusaha Bali Jero Gede Witama mengatakan produk atau jasa yang menarik warga Vietnam diantaranya; perak, akomodasi hotel dan jasa tour.
 
Sedangkan untuk prospek produk atau jasa yang mendapat peluang kerja sama kedepan adalah perak, produk herbal Bali, garment. Selain bidang hotel dan travel yang mendapat kontrak kerja sama, di sisi lain, kata dia, pengusaha Bali juga ada yang berminat untuk berinvestasi properti. 
 
 
Ia mengapresiasi peran Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Ibnu Hadi yang mendukung dan membimbing secara langsung dengan mempertemukan delegasi dengan para pengusaha setempat. Disamping, menurutnya, perusahaan Startup Traveloka juga yang mengadakan kampanye dimana perusahaan tersebut mengajak pengusaha Bali untuk ikut bekerja sama.
 
Sebelumnya, Duta Besar RI Hanoi, Ibnu Hadi, menyatakan harapan untuk lebih memperkuat interaksi antara Indonesia-Vietnam, khususnya Ho Chi Minh City dan Bali. “Kegiatan Bali & Beyond menggunakan momentum telah dibukanya penerbangan langsung Ho Chi Minh City – Denpasar sejak Mei 2019. Kegiatan Bali & Beyond juga dimaksudkan untuk dapat meningkatkan potensi ekonomi kedua negara dalam rangka pencapaian target perdagangan bilateral USD 10 miliar pada 2020,” ujarnya. 
 
Kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan Nawa Cita Pariwisata Indonesia (NCPI) yang telah mengirimkan  delegasi sebanyak 6 delegasi baik dari perhotelan, travel Agen dan produk pariwisata. 
 
Adapun petinggi DPP NCPI yang hadir pada pembukaan diantaranya seperti Jero Gede Witama, Christian Gumala, Wayan Suarsa, Asekan dan Kristina Bonaventura. 
 
Delegasi Bali yang hadir pada pembukaan tampak bahagia karena mendapatkan booth yang strategis untuk jualan dan begitu juga tersenyum lebar saat penutupan karena mereka menghasilkan banyak transaksi dalam VND ( Vietnam National Dong).
 
Dengan keberhasilan ini pemerintah diharapkan selalu membuka jalan dan memberikan fasilitas expo yang sama di negara lain. Pihak delegasi mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Indonesia dan pemerintah Vietnam. 
 
 
Kegiatan “Bali & Beyond” terbagi dalam 3 (tiga) cluster yakni hospitalities atau hotel, restoran; kedua, travel agents, adventure tours, ketiga trading yakni fashion, garment, perhiasan, wine, kopi, coklat. Selain eksibisi, Bali & Beyond juga menampilkan beberapa presentasi dari peserta Bali & Beyond (ekosistem/WoW Bali; tour adventure/Seawalker; dan Story of Bali).
 
 
Disamping itu, pertunjukan yang ditunggu-tunggu oleh warga Vitenam yaitu penampilan tarian tradisional Bali dan pemberian pelatihan dasar-dasar tari Bali yang disponsori oleh Warung Made. Keseluruhan pertunjukkan dimaksudkan untuk memperkenalkan kesenian dan budaya Indonesia kepada masyarakat Vietnam. (bbn/rob)

Penulis : I Komang Robby Patria

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Bali & Beyond Expo Ho Chi Minh City Transaksi


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV