Siap Lanjutkan Kepengurusan, Pengurus IKA UA Wilayah Bali Dikukuhkan - Beritabali.com

Akademika

Siap Lanjutkan Kepengurusan, Pengurus IKA UA Wilayah Bali Dikukuhkan

Kamis, 29 Agustus 2019 | 12:54 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Di sela-sela Universitas Airlangga mengadakan kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) pusat melakukan proses pengukuhan pengurus IKA UA wilayah yang menjadi tempat terselenggaranya ajang bergengsi mahasiswa tersebut.

Pilihan Redaksi

  • JK Sebut Tidak Ada Bedanya dengan Museum Jika Universitas Selalu Melihat ke Belakang
  • Akademisi Asal Korsel Jadi Rektor Asing Pertama di Indonesia Pimpin Universitas di Bali
  • Cambridge University Press Dukung Pemerintah Ciptakan SDM yang Mampu Bersaing
  •  
    Kali ini, saat gelaran PIMNAS 32 yang diselenggarakan di Universitas Udayana Bali, IKA UA pusat mengukuhkan kembali pengurus IKA UA Wilayah Bali untuk periode 2019-2023. Bertempat di The Trans Resort Bali, pengurus inti IKA UA Wilayah Bali dikukuhkan pada Rabu malam (28/8).
     
    Dihadiri 150 lebih alumni dari berbagai daerah di wilayah Bali, dalam pertemuan tersebut diputuskan bahwa Gede Wirya Kusuma Duarsa sebagai Ketua Umum IKA UA Wilayah Bali. Selain itu, pertemuan tersebut juga melantik beberapa alumni untuk menempati sejumlah posisi lain seperti wakil ketua, sekretaris, bendahara, serta 3 bidang seperti bidang pengabdian masyarakat, bidang pendataan jejaring alumni, dan bidang kewirausahaan. Hadir langsung di tengah ratusan alumni, Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih. 
     
    Dalam sambutannya, Prof. Nasih menegaskan bahwa alumni mempunyai peran penting untuk turut serta membantu mengembangkan almamater. Salah satunya dengan mendukung program UNAIR untuk menjadi bagian dari 500 besar kampus terbaik di dunia.
     
    “Employer reputation kita ini ditentukan oleh peran alumni. Untuk itu, kami mengajak alumni yang memiliki posisi penting atau sedang proses berkarir untuk berperan lebih baik di lembaga tempat bekerja masing-masing,” tegas Prof. Nasih.
     
    Pasalnya, dengan seperti itu,

    Pilihan Redaksi

  • Kasus Anjing Rabies Gigit Warga Terjadi di 4 Kabupaten di Bali
  • Prajuru Pura Puseh Desa Adat Denpasar Gelar Pelatihan Pemangku dan Serati
  • Menghentikan Reklamasi Pelabuhan Benoa di "Garis Finish"
  • lanjut Prof. Nasih, jika ada survei dari QS WUR sebagai lembaga pemeringkatan dunia menanyakan kepuasan akan kinerja alumni kepada lembaga tempat lulusan UNAIR bekerja, bisa menunjukkan bahwa lulusan UNAIR yang dipilih sebagai SDM yang baik di lembaga tersebut.
     
    “Jadi dengan seperti ini employer reputation kita bisa naik. Ya target tahun depan bisa masuk 200 besar dunia. Karena tahun ini kita sudah di angkat 393,” ungkapnya.
     
    Menanggapi pernyataan Prof. Nasih, Ketua IKA UA Wilayah Bali Gede Wirya Kusuma mengatakan bahwa pihaknya siap untuk mendukung instruksi yang telah disampaikan oleh rektor. Baginya, amanat yang baru saja ia pegang menjadi cara untuk turut serta membangun UNAIR lebih baik ke depannya.
     
    “Kami tentu sangat menyambut baik saran dan berbagai instruksi yang disampaikan rektor mengenai peran penting alumni untuk mendukung UNAIR menjadi 500 besar dunia,” tandasnya. 
     
    “Intinya, kami siap melanjutkan kepengurusan ini lebih baik lagi,” pungkasnya.  (bbn/rls/rob)

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : IKA UA WIlayah Bali


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV