Teco Bocorkan Kiat Suksesnya Sulap BU Jadi Klub Papan Atas - Beritabali.com

Olah Raga

Teco Bocorkan Kiat Suksesnya Sulap BU Jadi Klub Papan Atas

Kamis, 29 Agustus 2019 | 14:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Menjadi pemuncak klasemen Shopee Liga 1 hingga pekan 16, Bali United dipastikan menjadi juara paruh musim Liga 1.

Pilihan Redaksi

  • Berwisata Gowes ke Senggigi, Atlet Hoki Malaysia Meninggal di Jalan
  • Pocari Sweat Sport Teacher Camp, Guru Diajari Agar Materi Olahraga Lebih Berisi
  • Saat Tim Sepakbola Perempuan dari Australia Latih Siswa SDN 11 Jimbaran
  •  
    Meski masih menyisakan dua pertandingan kontra Pusamania Borneo FC dan Persipura Jayapura, hasilnya tak mengubah posisi sebagai pemuncak klasemen. Seperti dikutip dari Liputan6.com, pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra membocorkan kiat suksesnya menyulap Bali United menjadi klub papan atas di Indonesia.
     
    Kunci utamanya adalah membenahi lini pertahanan. "Kita awal musim kerja lebih fokus di lini bertahan. Mungkin kita tahu dari liga kemarin, Bali United ada yang kurang waktu bertahan," kata Teco saat ditemui di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.
     
    Saat menyerang, kata Teco, Bali United bisa melesakkan banyak gol. Sayangnya hal itu juga terjadi ketika mereka diserang. Bali United bisa pula kemasukan banyak gol, hingga membuat mereka gagal mendapatkan tiga poin.
     
    "Waktu menyerang mereka bisa cetak banyak gol. Tapi saat bertahan yang kurang. Mereka bisa kebobolan banyak gol juga. Bisa kalah dalam beberapa pertandingan awal musim," terang Teco menceritakan kondisi Bali United.
     
    Lini pertahanan adalah salah satu aspek yang dibenahinya kali pertama ia menukangi Irfan Bachdim dan kawan-kawan. Kurikulum pertahanan yang ia dapatkan dari negerinya, Brazil, ia transfer ke Bali United.
     
    "Semua ada dalam latihan. Metodologi saya dari Brasil. Saya punya sistem untuk bertahan. Kita harus bantu pemain di latihan. Waktu dan intensitas pemain berlatih dan punya konsentrasi di latihan," ucapnya.
     
    Jurusnya ampuh. Dalam 16 pertandingan yang dilakoninya, Teco menyebut timnya tujuh kali mencatatkan clean-sheet alias tak kebobolan. "Kita kerja banyak sama lini belakang buat kita punya lini bertahan lebih bagus tidak kebobolan. Dan sekarang kita sudah tujuh kali clean-sheet. Saya fikir, kalau kita clean-sheet, kita punya kesempatan untuk menang," tutur Teco.
     
    Bagi Teco, setiap pemain harus serius dalam berlatih. Sebab, kesiapan pemain untuk memenangkan pertandingan dapat diukur dalam latihan. "Kalau serius berlatih, pasti dia lebih siap waktu di pertandingan," ujarnya.
     
    Kecerdikan Teco meracik tim dan memperkuat lini bertahan patut diacungi jempol. Sebabnya, ketika ia datang ke Bali United, manajemen telah menjalin kontrak dengan empat pemain eks Persija Jakarta.
     
    Rata-rata mereka pemain bertahan seperti Gunawan Dwi Cahyo (bek tengah), Leonard Tumpamahu (bek tengah), Willian Pacheco (bek tengah) dan Michael Orah (bek sayap kiri).

    Pilihan Redaksi

  • Jukung Nelayan Asal Seraya Timur Ditemukan Tanpa Awak, Tim SAR Lakukan Pencarian
  • Villa Keren yang Dirancang dan Dibangun oleh Arsitek Selandia Baru
  • Siap Lanjutkan Kepengurusan, Pengurus IKA UA Wilayah Bali Dikukuhkan
  •  
    "Waktu saya datang di tim ini sudah ada empat pemain teken kontrak dengan managemen dari Persija Jakarta. Saya pikir di tim Bali United lebih kuat di pertandingan. Mereka memiliki pemain lebih berkualitas. Tapi waktu saya datang mereka sudah ada di dalam tim," kata dia.
     
    Tetap Kerja Keras
     
    Kini, jelang penutupan paruh pertama, Bali United memiliki point yang sulit dikejar PS Tira Persikabo yang bercokol di posisi kedua klasemen. Namun, Teco tetap meminta anak asuhnya bekerja keras untuk mendapatkan point penuh pada sisa dua laga paruh musim.
     
    "Kita optimistis juara paruh musim karena kita sudah punya point lebih dari yang lain, dari PS Tira Persikabo. Kami memiliki selisih lima point di atas mereka. Tapi kita harus tetap kerja keras di setiap pertandingan. Kita masih punya dua sisa laga di leg pertama. Tapi juara paruh musim tidak terlalu penting buat kami, karena yang penting adalah juara di akhir musim," ucap dia. (bbn/rls/rob)

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Teco Bali United


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV