Operasi Patuh Agung, Pemotor Pakai Udeng atau Kopiah Akan Ditindak - Beritabali.com

Hukrim

Operasi Patuh Agung, Pemotor Pakai Udeng atau Kopiah Akan Ditindak

Kamis, 29 Agustus 2019 | 19:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ada yang berbeda dari Operasi Patuh Agung 2019 kali ini. Operasi khusus kendaraan bermotor yang berlangsung selama 14 hari mulai 29 Agustus-11 September 2019 itu akan menindak segala bentuk pelanggaran yang menggunakan udeng maupun kopiah.  

Pilihan Redaksi

  • Polda Bali dan Bawaslu Bali Bahas Persiapan Pilkada 2020
  • Dua Kompi Brimob Polda NTB Dikirim ke Papua
  • Sepakat Jaga NKRI, Polda Bali Gandeng LSM AKAR Bali
  •  
    Usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Agung 2019 yang berlangsung di Lapangan Iptu Sutarjo Mako Brimob Tohpati, Denpasar Timur, Kamis (29/8/2019), Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose berharap agar masyarakat mematuhi segala bentuk peraturan lalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran. 
     
    “Silahkan kalau berangkat sembahyang. Tapi, selama berkendara harus tetap pakai helm. Saya mengajak masyarakat untuk disiplin dan tertib dalam berlalulintas,” ujar Irjen Golose. 
     
    Menurutnya, selain mewajibkan penggunaan helm bagi pengendara berpakaian sembahyang, kepolisian juga menyasar tujuh pelanggaran yang dinilai menjadi pemicu utama kecelakaan. Yakni penggunaan handphone saat berkendara, melawan arus, b

    Pilihan Redaksi

  • Jaksa Tuntut Pemuda Asal Lombok Tengah Kantongi 21 Paket Sabu 13 Tahun Penjara
  • Terdakwa Jay Kumar Asal Nepal Terancam 20 Tahun Penjara
  • Tinjau MPP Badung, Deputi Pelayanan Publik Tekankan Keramahan Pelayanan
  • ocengan lebih dari satu orang, pengemudi di bawah umur, pengemudi di bawah pengaruh alkohol, tidak menggunakan helm SNI serta pengemudi roda empat tidak menggunakan safety belt. 
     
    “Saya mengimbau kepada personel tetap mengedepankan penegakan hukum yang humanis dan tidak arogan,” pintanya. 
     
    Jenderal bintang dua lulusan Akpol tahun 1988 itu menyebutkan, selama Operasi Patuh tahun 2018 ada 76 kasus kecelakaan. Jumlah ini meningkat 117% dibandingkan  tahun 2017 yaitu 35 kejadian dengan korban meninggal 9 orang orang, menurun dibandingkan tahun sebelumnya mencapai 12 orang. Sedangkan luka berat dari empat orang meningkat menjadi 9 orang. 
     
    “Jumlah pelanggaran lalu lintas tahun 2018 mencapai 10.502 orang. Ini menurun 2% dari tahun 2017 dengan jumlah tilang sebanyak 9.631 lembar dan 871 teguran,” ungkapnya. (bbn/spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Polisi Kapolda Bali Operasi Patuh Agung


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV