Jaksa Beberkan Kasus Terdakwa WN Australia Jambret Tas Turis Asal Belanda - Beritabali.com

Hukrim

Jaksa Beberkan Kasus Terdakwa WN Australia Jambret Tas Turis Asal Belanda

Senin, 02 September 2019 | 18:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Warga asal Australia, Matthew Richard Wood (24 tahun) yang nekad melakukan aksi jambret di Desa Canggu, Kuta Utara, terhadap wisatawan asal Belanda, Soraya Dergham berujung di Pengadilan Negeri Denpasar.

Pilihan Redaksi

  • Alasan Sakit Sesak Nafas, WNA Jerman Konsumsi Cairan Mariyuana pada Vape
  • Polisi Temukan Jimat Saat Menangkap 2 Pemuda Pejambret Asal Karangasem
  • Jaksa Beberkan Kronologi Pria Asal Lhoksumawe Tertangkap Karena Sisakan 14 Biji Ganja
  •  
    Dalam sidang yang diketuai Majelis Hakim Made Purnami Dewi,SH.MH di ruang sidang Candra masih dalam agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum I Nyoman Triarta Kurniawan,SH Senin (2/9) di PN Dempasar.
     
    Disebutkan JPU dalam dakwaan bahwa perbuatan terdakwa ini dilakukan pada 19 Juni 2019, Pukul 22.30 WITA di Jalan Nelayan, Desa Canggu terhadap korban Soraya Dergham yang saat itu bersama temannya Sophie Emma saat berjalan di trotoar lalu dipepet oleh terdakwa bersama temannya Dean (DPO).
     
    Terdakwa saat itu dibonceng temannya Dean yang berkenalan dengan korban bahwa dirinya berasal dari Australia. Baru mengobrol sebentar terdakwa kemudian memaksa menarik tas milik korban dan terdakwa kabur dibonceng temannya menggunakan motor Honda Vario DK-4210-FAM.

    Pilihan Redaksi

  • Pengembangan Benoa, Kelian Adat: Kami Dukung Asal Sesuai Aturan
  • Alat Berat Masih Bekerja, Ini Penjelasan Pihak Pelindo
  • Bertemu Kepala Parlemen Portugal, Koster Ingin Pariwisata Bali Berkualitas
  • >
     
    Korban berupaya menjerit minta tolong sambil mengejar terdakwa dan sempat dibantu saksi I Wayan Sumertha Yasa untuk mengejar terdakwa dengan sepeda motornya.
     
    Saat terdakwa melintas di Jalan Nelayan itulah didengar saksi Ahmad Riadin yang langsung mencegat kedua pelaku dan terjatuh.
     
    Namun saat digeledah oleh saksi Ahmad dan sejumlah saksi yang berhasil mengamankan pelaku, tidak ditemukan barang bukti tas yang dijambret oleh terdakwa bersama temannya. Kemudian, pelaku dibiarkan pergi oleh warga.
     
    "Terdakwa sebelumnya sempat membuang tas hasil yang jambretan. Namun saat akan diambil kembali, dilihat oleh korban dan saat itulah terdakwa diamankan setelah sebelumnya sempat dihakimi warga. Sedangkan temannya berhasil lolos kabur membawa motor," sebut Jaksa dari Kejari Badung.
     
    Akibat perbuatan terdakwa, korban mengalami kerugian Rp10,9 juta dan akibat perbuatannya terdakawa disangkakan melanggar Pasal 363 Ayat 1 ke-4 KUHP. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : WN Australia Jambret


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya