Karma Simanis, Aplikasi Permudah Pemantauan Hasil Kegiatan OPD - Beritabali.com

Informasi

Karma Simanis, Aplikasi Permudah Pemantauan Hasil Kegiatan OPD

Selasa, 03 September 2019 | 18:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Guna memaksimalkan pemantauan online pelaksanaan pelaporan hasil kegiatan perangkat daerah, Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Pembangunan Setda Kota Denpasar membuat sebuah terobosan dengan menyiapkan sebuah aplikasi, yakni aplikasi Sewakadharma Sistem Monitoring Administrasi Pembangunan Kota Denpasar (Karma Simanis). 

Pilihan Redaksi

  • Jembrana Serahkan Beasiswa pada 799 Mahasiswa, Siapkan Aplikasi Sibaja Berikutnya
  • Bananaz.co, Aplikasi Layanan Rental Online Pertama di Pulau Dewata
  • Aplikasi Pengaduan Layanan Publik, Instansi Wajib Merespon Paling Lambat 5 Hari
  •  
    Sosialisasi aplikasi Karma Simanis ini di buka Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara bersama seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemkot Denpasar, Selasa (3/9) di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang.
     
    “Sosialisasi aplikasi KARMA SIMANIS ini merupakan tindak lanjut dari ide cerdas Bapak Walikota dan Wakil Walikota Denpasar bahwa pada setiap kegiatan rapat evaluasi triwulan di lingkungan Pemkot Denpasar, semua hasil kegiatan OPD dapat diakses secara online,” demikian disampaikan Sekda Rai Iswara saat memberikan arahan kepada kepala OPD terkait sosialisasi aplikasi KARMA SIMANIS.
     
    Lebih lanjut dikatakan, ini merupakan sebuah upaya didalam peningkatan SDM di lingkungan Pemkot Denpasar dan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat yang disertai dengan sebuah inovasi-inovasi baru guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, para OPD harus selalu bisa memberikan sebuah terobosan baru dalam sebuah pelayanan public.
     
    “Aplikasi Karma Simanis ini sangatlah baik dan saya harapkan untuk segera di sempurnakan terhadap muatan-muatan teknis yang ada didalamnya, termasuk dasar hukum agar selalu berdasarkan aturan yang ada. Yang mana kita harus selalu berinovasi selalu dibingkai dengan aturan yang ada, dan tidak lepas dari visi misi Pemkot Denpasar”, ungkap Rai Iswara.
     
    Sementara Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja mengatakan, aplikasi Karma Simanis memiliki arsitektur dengan data terpusat dan sistem berbasis web yang diakses secara cloud. Dapat diakses menggunakan piranti PC, Laptop, Tablet maupun Smartphone.
     
    Aplikasi ini turut malaksanakan pemantauan online realisasi anggaran maupun realisasi fisik dan mengintegrasikan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) sebagai

    Pilihan Redaksi

  • Arsitek Bali Diminta Aktif Bersuara Jika Ada Bangunan Tidak Sesuai Arsitektur Bali
  • Koster Dorong Dana CSR Lembaga Perbankan Bersinergi dengan Program Pemda
  • Dekranasda Bali Berharap Pembangunan Bali Convention Center
  • data dasar perencanaan, penganggaran dan pelaporan serta bisa langsung terhubung dengan Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) sebagai data dasar penentuan pejabat kegiatan PPTK/PPK. 
     
    Aplikasi Karma Simanis juga mengirim data ke Data Center Kota Denpasar sehingga juga dapat diakses oleh pimpinan melalui Dashboard Eksekutif. Dimana ruang lingkup aplikasi ini nantinya digunakan untuk memanajemen data pegawai untuk diklasifikasikan berdasarkan jabatan dalam kegiatan (PPK/PPTK), memanajemen data kegiatan untuk pengklasifikasian jenis kegiatan, pejabat kegiatan, serta target realisasi fisik. 
     
    Dan untuk menampilkan realisasi anggaran yang terintegrasi dengan SIPKD serta input data realisasi fisik yang dilengkapi dengan data pendukung. Serta menampilkan laporan KARMA SIMANIS seperti rangking Perangkat Daerah berdasarkan realisasi anggaran dan fisik, rekapitulasi DPA seluruh Perangkat Daerah, laporan keaktifan Perangkat Daerah dalam melaporkan realisasi fisik, jumlah kegiatan dan grafis anggaran per Perangkat Daerah. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Aplikasi Pemantauan Hasil Kegiatan OPD


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV