BKKBN Meningkatkan Ketahanan Remaja melalui Pembinaan PKBR Kelompok PIK-R - Beritabali.com

News

BKKBN Meningkatkan Ketahanan Remaja melalui Pembinaan PKBR Kelompok PIK-R

Kamis, 27 Februari 2020 | 17:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
BKKBN Provinsi Bali melaksanakan pembinaan dan fasilitasi pelaksanaan PKBR Kelompok PIK Remaja pada Kamis (27/2) di Grand Inna Hotel Sanur, Kota Denpasar.

Pilihan Redaksi

  • Hari Jadi Kota Denpasar ke 232, BKKBN Adakan Pelayanan KB Gratis
  • Pertemuan ini secara langsung dibuka oleh Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, I Made Arnawa, SH. Ia mengatakan bahwa BKKBN memiliki peran terhadap problematika yang terjadi di dunia remaja kini. 
    “BKKBN sebagai wakil pemerintah yang bertanggung jawab menjalankan program Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR). Remaja perlu dipersiapkan sebelum memiliki keluarga untuk menciptakan keluarga yang berkualitas dan mempersiapkan diri menjadi SDM yang unggul di era sekarang,” ungkapnya. 
    Selanjutnya, I Made Arnawa menjelaskan hal ini didukung dengan program BKKBN yaitu Generasi Berencana (GenRe). GenRe dianggap menjadi representasi dari remaja yang berkualitas. 
    “Genre bergerak untuk mencapai ketahanan Remaja melalui lima tahap transisi kehidupan yaitu pertama mempraktikan hidup bersih dan sehat, kedua melanjutkan Pendidikan, ketiga bekerja ataupun berkarir, keempat menjadi anggota masyarakat dan kelima membangun keluarga yang berkualitas,” jelasnya. 
    Sehingga, demi terwujudnya program GenRe kegiatan ini diadakan untuk melaksanakan pembinaan terkait program tersebut bagi pengelolahnya. Kegiatan ini dihadiri oleh 60 peserta yang terdiri dari Pembina PIK-R, OPD KB, dan Koordinator PKB Kab/Kota. 
    Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gianyar, I Ketut Wage Saputra, SH., M.Si memberikan apresiasi kepada kegiatan ini. 
    “Hadirnya pembinaan untuk mewujudkan remaja yang berkualitas sangat bermanfaat, karena kita semua sudah tau bahwa remaja adalah kunci penerus bangsa. Jangan sampai remaja kita membuang-buang waktunya dengan mengikuti kegiatan yang tidak bermanfaat. Dari pihak kami tentunya kita bekerja sama perihal ini dalam bentuk dukungan,” komentarnya.
    Hal yang sama juga dikatakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Gianyar, Cok Bagus Trisnu dan Asisten I Setda Pemerintah Tabanan yang sekaligus menjabat Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tabanan, I wayan Miarsana. 
    “Hal ini harus kita persiapkan dengan baik, remaja harus dipersiapkan dengan maksimal di bidang Pendidikan dan karakter serta untuk memasuki kehidupan rumah tangga yang sehat. Kami akan selalu berkoordinasi mendukung dan meningkatkan kualitas remaja dari segi formal dan informal,” Ucapnya.

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BKKBN Provinsi Bali Ketahanan Remaja PKBR


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV