HIPMI Festival, Kenalkan Fungsi Pasar Tradisional Pada Generasi Muda - Beritabali.com

Informasi

HIPMI Festival, Kenalkan Fungsi Pasar Tradisional Pada Generasi Muda

Senin, 09 September 2019 | 16:55 WITA

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Guna menggairahkan kembali partisipasi generasi muda di pasar tradisional, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bali akan menyelenggarakan HIPMI Festival pada 19-20 Oktober mendatang. 

Pilihan Redaksi

  • Rai Mantra Bicara Filosofi Tri Hita Karana di Markas PBB Austria
  • Rai Mantra Ajak IWAPI Denpasar Tingkatkan Sinergitas
  • Rai Mantra Ajak Pramuka Denpasar Menjadi Generasi Unggul dan Kreatif
  •  
    Berkaitan dengan hal tersebut, pada Senin (9/9) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bali melakukan audensi dengan Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar.
     
    Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi Festival yang akan digelar HIPMI Bali untuk mengenalkan lagi pasar tradisional ke tengah-tengah generasi muda.
     
    “Begitulah seharusnya peran sebagai pengusaha dimana memiliki fungsi yang tidak memunculkan sekat dan jarak dengan masyarakat. Selain itu peran HIPMI Bali juga semestinya mampu mengajak pengusaha- pengusaha muda di era milenial bersentuhan kembali dengan akarnya dalam hal ini komunitas perekonomian yang disebut pasar tradisional,” ujar Rai Mantra.
     
    Lebih lanjut  Walikota Rai Mantra berharap festival ini dapat menjadi pembuka bangkitnya ekonomi kerakyatan di Kota Denpasar.
     
    “Apalagi didukung program Pemkot Denpasar yang sudah sejak lama berkonsentrasi dengan isu ini melalui Revitalisasi Pasar Tradisional dan Sekolah Pasar. Untuk mensukseskan kegiatan ini tentu HIPMI tidak bisa bergerak sendirian, namun bersinergi dengan melibatkan ekosistem yang kuat dengan disokong OPD Pemkot Denpasar,” kata Rai Mantra.
     
    Sementara Ketua Panitia HIPMI Festival, Pande Agus Permana Widura menjelaskan bahwa HIPMI Festival sejatinya memiliki tujuan mulia untuk kembali mengenalkan apa itu Pasar Tradisional kepada generasi

    Pilihan Redaksi

  • PN Denpasar Putuskan Bank Mandiri Mengganti Isi "Safety Box" Milik TKI yang Hilang
  • Propam Polda NTB Tahan 4 Polantas, Diduga Aniaya Pelanggar Lalin Hingga Tewas
  • Pelaku Curanmor Ditangkap Usai Kepergok Curi HP di Kuta
  • muda terutama yang bergelut di dunia usaha agar mereka tidak melupakan akarnya. 
     
    “Selain juga festival ini akan diisi dengan berbagai program pengembangan pelaku usaha di Pasar Tradisional agar tercipta kesinambungan. Rencananya akan dipusatkan di kawasan heritage Pasar Badung Kota Denpasar dan wilayah sekitarnya seperti Br.Titih, Jalan Sulawesi dan Jalan Kalimantan dan tidak menutup kemungkinan kedepannya di pasar tradisional lainnya. Festival ini akan dikemas dengan konsep “street” atau jalanan dengan memadukan unsur seni, budaya, kuliner dan pemberdayaan pedagang pasar tradisional, diisi dengan berbagai acara seperti Parade Budaya, Festival kuliner tradisional dan kuliner akulturasi, Night Run, Street Music, Street Performance. Selain itu mengingat secara historis dulu di kawasan Jl.Sulawesi pernah terdapat pasar senggol (pasar kuliner) ini coba diangkat melalui gagasan Senggol Sulawesi sebagai penopang di Pasar Badung Kota Denpasar,” ujarnya. (bbn/humasdenpasar/rob)

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Rai Mantra HIPMI Denpasar Pasar Tradisional


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV