Hukrim

Kasus Pencurian Alat Berat di Celukan Bawang Dilimpahkan

Kamis, 26 Agustus 2021 | 23:55 WITA
Kasus Pencurian Alat Berat di Celukan Bawang Dilimpahkan

beritabali/ist/Kasus Pencurian Alat Berat di Celukan Bawang Dilimpahkan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Setelah berbulan-bulan lamanya, berkas perkara 3 orang tersangka atas kasus dugaan pencurian satu unit Wheel Loader ZW 120 G yang kepemilikannya dikuasai salah satu perusahaan swasta di Buleleng pada 26 November 2020 lalu, kini kasus tersebut telah dinyatakan lengkap (P-21).
Sebelumnya kasus ini bolak balik dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng ke Polsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang. Kini Kamis (26/8), jajaran Unit Reskim Polsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang melakukan pelimpahan tahap II, penyerahan barang bukti dan tersangka atas kasus tersebut ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Buleleng. 
Ketiga tersangka itu yakni, GA, BO, dan RH. Sekedar diketahui, kasus tersebut sejatinya bermula pada tahun 2017 lalu. Saat itu, seorang pemborong inisial S asal Surabaya menggarap proyek di Gianyar, membeli bahan material pada sebuah perusahaan swasta yakni CV Aruna Jaya di Buleleng, hingga nominal mencapai Rp1,2 miliar. 
Namun, S justru tidak pernah melakukan pembayaran ke CV Aruna Jaya. Sebagai gantinya, S menyerahkan Wheel Loader ZW 120 G kepada perusahaan CV Aruna Jaya. Namun seiring perjalanan waktu, surat dari kepemilikan Wheel Loader ZW 120 G dijaminkan oleh S melalui orang lain ke salah satu finance yang ada di wilayah Surabaya yang tanpa sepengatahuan CV Aruna Jaya.
Seiring berjalannya waktu, S justru tidak mampu melunasi kreditnya, hingga akhirnya Wheel Loader ZW 120 G terancam diambil. Setelah melalui proses, S pun meminta perusahaan finance di Surabaya itu untuk mengambil loader tersebut melalui GA dari Kubutambahan, Buleleng.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV