Polres Karangasem Ringkus 2 Bule Pelaku Skimming ATM di Manggis - Beritabali.com

Hukrim

Polres Karangasem Ringkus 2 Bule Pelaku Skimming ATM di Manggis

Rabu, 18 September 2019 | 16:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Tim gabungan Resmob Sat Reskrim Polres Karangasem dan Tim Dit Krimsus Polda Bali yang dipimpin oleh Kanit I Sat Reskrim IPDA. Wira Graha Setiawan meringkus dua warga negara asing terduga pelaku skimming ATM BNI Candidasa.

Pilihan Redaksi

  • Pascarazia di Executive Club, Polda Bali Tetapkan 1 Tersangka WNA Asal Inggris
  • Polisi Tangkap 4 WN Bulgaria Pelaku Skimming Modus Pasang Kamera di ATM
  • Polisi Buru Anggota Komplotan Skimming Bule Bulgaria yang Diduga Masih di Bali
  •  
    Kedua terduga pelaku skimming ini berinisial DP (18) dan GAW (35). Keduanya berasal dari negara yang sama yaitu warga Negara Polskie. Informasi yang diperoleh, sebelum ditangkap. Pada Selasa 17 September 2019 sekitar pukul 11.00 WITA tim gabungan melakukan penyelidikan terduga pelaku skimming yang beraksi di seputaran Candidasa yaitu dimesin ATM BNI Sebelah Alfamart Candidasa.
     
    Kedua bule ini diduga memasang satu perangkat kamera tersembunyi (hidden camera). Berbekal informasi tersebut, tim lalu kemudian standby di seputaran ATM menunggu terduga pelaku yang akan mengambil atau mengganti batre hidden camera yang sudah dipasang sebelumnya oleh terduga pelaku. 
     
    Hingga akhirnya Rabu (18/9/2019) sekitar pukul 00.30 WITA muncul seorang bule dengan mengendarai Yamaha Nmax warna abu-abu dengan ciri-ciri badan besar, kepala pelontos. Bule tersebut memarkir kendaraannya di depan Alfamart dan masuk untuk berbelanja. 
     
    Setelah selesai belanja bule ini kemudian duduk di depan Alfamart dengan gelagat seperti mengawasi situasi di sekitarnya sebelum akhirnya pergi menggunakan sepeda motornya tersebut ke arah timur.  Setelah itu, sekira pukul 01.30 WITA kembali terlihat mobil Toyota Avanza warna putih mondar mandir di sekitar ATM dan berhenti. 
     
    Dari mobil tersebut keluar seorang bule dengan perawakan kurus tinggi dan masuk ke dalam ATM dan terlihat orang tersebut mematikan mesin ATM. Mendapati hal tersebut, tim langsung mendekati ATM dan mengamankan ora

    Pilihan Redaksi

  • Seluruh PAC PDIP Karangasem Usulkan Gede Dana Calon Tunggal Bupati
  • Badung Serahkan Dana Hibah Sebesar Rp12,5 M Untuk Kabupaten Gianyar
  • BPN Terapkan HT-Elektronik, BPR Lestari Bali sebagai Pionir di Indonesia
  • ng tersebut dan ditemukan satu buah ruter beserta stop kontak yang sedianya akan dipasang pada mesin ATM. Sementara rekannya yang mengendarai sepeda motor bersembunyi di kawasan Pantai namun akhirnya berhasil diringkus.
     
    "Ya pagi ini kita berhasil meringkus dua orang terduga oelaku skimming di ATM yang ada di wilayah Manggis," kata Kanit I Sat Reskrim IPDA. Wira Graha Setiawan membenarkan penangkapan tersebut.
     
    Dari kedua terduga pelaku tersebut, tim mengamankan sejumlah barang bukti, seperti satu set hidden camera, satu buah ruter (penyimpan data), 3 buah HP, satu buah gunting baja, satu unit mobil Toyota Avanza warna putih, satu unit sepeda motor Yamaha Nmax warna abu-abu Nopol , satu buah pisau lipat, 2 buah passport, satu psang slop tangan, 2 buah tas selempang, satu buah tongkat besi otomatis dan satu buah stop kontak beserta uang tunai Rp. 127.000.
     
    "Kedua terduga pelaku akan diserahkan kepada Tim Dit Krimsus Polda Bali untuk dilakukan proses lebih lanjut," tandas Wira Graha. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Skimming ATM BNI Karangasem Polda Bali


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV