Kasus Corona Terkini di Bali: Dari 199 PDP, 43 Orang Dinyatakan Positif - Beritabali.com

News

Kasus Corona Terkini di Bali: Dari 199 PDP, 43 Orang Dinyatakan Positif

Senin, 06 April 2020 | 19:45 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemerintah Provinsi Bali, melalui Satgas Penangulangan Covid-19 yang kini berubah menjadi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan perkembangan Penanggulangan Virus Disease Corona (Covid-19) di Provinsi Bali pada Senin (6/4/2020).

Pilihan Redaksi

  • 2 PDP di Jembrana Dinyatakan Positif Corona Lewat Transmisi Lokal
  • Gubernur Koster Keluarkan 2 Kebijakan Baru Percepat Penanganan COVID-19
  • Perkembangan Corona di Buleleng: Tersisa 1 Kasus, 79 ODP, 160 OTG
  • Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali, Dewa Made Indra mengatakan sampai dengan saat ini kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 199 orang dengan tambahan 11 orang terdiri 9 WNI, 2 WNA. Sebanyak 9 orang WNI ini terdiri dari 6 orang yang baru datang dari Luar Negeri dan 2 orang baru  pulang dari Jakarta serta 1 orang dari kontak lokal. 
    Dari 199 sampel yang telah diuji, telah keluar hasil sampel 184 orang yaitu 141 orang negatif, 43 orang positif dengan tambahan  8 orang positif WNI, dimana dari tambahan 8 orang positif ini, 6 orang merupakan imported case atau kasus yang dibawa dari luar Bali dan 2 orang transmisi lokal yakni terjadi perpindahan penyakit dari orang positif yang ada di Bali ke orang lain
    "Hari ini 1 orang WNI sembuh sehingga total akumulatif yang telah sembuh berjumlah 19 orang. 
    Dari 8 orang positif 2 orang transmisi lokal, artinya dari orang yang positf ini menginfeksi orang lain melalui kontak dekat, kemudian tidak menerapkan arahan pemerintah yaitu tidak menggunakan masker tidak mencuci tangan dan tidak PHBS. Kalau tidak ingin bertambah makanya disiplin," tandas Dewa Indra yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali.
    Terkait dengan kasus Imported case 2 orang, hal ini, mnurutnya tentu bahan evaluasi dari gugus tugas atau satuan tugas untuk memperketat pintu masuk Bali. 
    "Kita di Bali  Ada sembuh 1 orang, maknanya adalah terinfeksi virus ini bisa sembuh jadi tidak selalu meninggal. Untuk itu jika kita disiplin menjaga kesehatan dan arahan Pemerintah maka kuncinya disiplin," sebutnya.  

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Update Kasus Corona Bali


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV