News

Dampak Pandemi, Kolam Hotel di Kuta Diisi Benih Lele

Selasa, 03 Agustus 2021 | 12:15 WITA
Dampak Pandemi, Kolam Hotel di Kuta Diisi Benih Lele

bbn/kumparan/Kolam hotel di Kuta diisi benih lele.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Dampak pandemi sangat dirasakan pelaku pariwisata di Bali. Maka itu, berbagai cara dilakukan untuk bisa bertahan salah satunya dengan menghemat biaya operasional usaha. 
Seperti yang dialami oleh pemilik Mimpi Bungalows, I Made Suparta Karang (66) di kawasan Kuta. Ia bahkan sempat menaburkan bibit ikan lele di kolam renang hotelnya. 
"Kalau untuk membersihkan kolam, perlu listrik yang besar dan maintenance harus cukup sering, saya khawatir karena disini itu banyak pohon, nanti malah banyak jentik nyamuk jadi masalah nantinya, jadi saya tebar lele di kolam untuk mengatasi jentik nyamuk itu," ungkapnya, Sabtu (31/7/2021) dikutip dari kumparan.
“Kalau hasilnya sih boleh diambil siapa saja yang mau untuk makan bareng-bareng,” katanya,
Beberapa kali, ia sempat membersihkan kolam lelenya karena ada harapan pariwisata di Bali buka kembali seperti dikatakan oleh pemerintah. Pertama, saat pergantian tahun baru 2021 demi menyambut wisatawan domestik.
Sayangnya saat itu, rupanya kondisi pariwisata masih sepi dan tidak menunjukan geliat secara signifikan setelah ada kebijakan pemerintah melakukan pengetatan. “Saya tabur saja lagi benih lelenya,” katanya.
Lalu, setelah ada pernyataan pemerintah akan membuka kembali pariwisata internasional pada bulan Juli, 2021, Made Karang kembali membersihkan kolamnya, dan melakukan perawatan total.
Ia bahkan menjual mobil Honda CRV miliknya untuk membiayai renovasi. "Saya jual untuk membersihkan kolam lele, memperbaiki sarana dan maintenance," ungkapnya. "Namun karena situasi pandemi kini yang belum reda, dan adanya aturan PPKM Darurat ini, jadi harapan tinggal harapan,” katanya.
Halaman :

TAGS :


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV