Presiden Jokowi Minta Data Penerima Bansos Dibuka Transparan - Beritabali.com

News

Presiden Jokowi Minta Data Penerima Bansos Dibuka Transparan

Senin, 04 Mei 2020 | 13:00 WITA

bbn/liputan6.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar data penerima bantuan sosial (bansos) Covid-19 dibuka secara transparan. Dia tak mau ada kecurigaan di lapangan terkait bansos untuk warga terdampak virus Corona.

Pilihan Redaksi

  • Presiden Jokowi Lantik Raka Sandi Sebagai Anggota KPU Gantikan Wahyu Setiawan
  • Bantuan UMKM Minta Dipercepat, Jokowi: Jangan Sampai Mereka Tutup Baru Bergerak
  • Jokowi Tegur Kepala Daerah yang Belum Realokasi Anggaran
  • "Saya juga minta agar data penerima bansos dibuka secara transparan, siapa yang dapat kriterianya apa, jenis bantuannya apa. Sehingga jelas tidak menimbulkan kecurigaan-kecurigaan dan kita bisa segera membuat koreksi di lapangan," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas melalui video conference, Senin (4/5/2020) seperti dikutip dari Liputan6.com.
    Dia meminta agar bansos sudah tersalurkan kepada masyarakat terdampak Corona pada pekan ini. 
    "Tadi sudah saya sampaikan persoalan timing betul-betul harus di-manage dengan baik karena ada bantuan dari pusat, dari daerah dan dari desa," jelas Jokowi.
    Jokowi memerintahkan Menteri Sosial Juliari Batubara serta pemerintah daerah mengawasi penyaluran bansos agar dapat tepat sasaran. Menurut dia, harus ada solusi agar warga miskin yang membutuhkan dapat menerima bansos.
    "Saya minta Mensos juga gubernur, bupati, walikota, camat sampai kepala desa turun ke lapangan menyisir. Saya juga minta ujar Jokowi.
    Seperti diketahui, pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial mulai menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako senilai Rp600 ribu kepada warga tak mampu di Jabodetabek. Sementara, keluarga di luar Jabodetabek akan mendapat Bantuan Langsung Tunai senilai Rp600.000.

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Jokowi Bansos


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV