Kakak Beradik Yatim Piatu di Desa Selat, Klungkung Jualan di Pasar untuk Biaya Sekolah - Beritabali.com

Informasi

Kakak Beradik Yatim Piatu di Desa Selat, Klungkung Jualan di Pasar untuk Biaya Sekolah

Selasa, 24 September 2019 | 19:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Kakak beradik yatim piatu yakni I Kadek Suardana (15) dan Komang Juniarta (13) di Banjar Payungan, Desa Selat, Kecamatan/Kabupaten Klungkung sudah ditinggal orang tuanya sejak berusia 6 bulan. 

Pilihan Redaksi

  • PMI Klungkung Bagi-Bagi Sembako kepada Warga Lansia dan KK Miskin
  • Bupati Giri Prasta Serahkan 250 Bantuan Bedah Rumah di Klungkung
  • Adik-Kakak Bersaudara Jadi Calon Kepala Desa di Rendang Karangasem
  •  
    Kadek Suardana saat ini duduk di bangku sekolah kelas tiga SMP sedangkan adiknya Komang Juniarta kelas satu SMP. "Hari libur saya mencari sayur-sayuran seperti sayur paku, kangkung. Selain itu, juga mencari ketela maupun buah nangka yang kemudian nanti saya jual langsung di pasar cucukan, Desa Selat. Langkah tersebut saya lakukan untuk biaya sekolah," Ujarnya. 
     
    Lebih lanjut ia mengaku berangkat sekolah dari jam 11 siang pulang jam 6 sore dengan menempuh jarak tiga kilometer untuk mencapai sekolahnya di SMPN 4 Klungkung. Kadang ia jalan kaki kadang numpang sama temannya. "Terimakasih saya ucapkan atas kepedulian pemerintah terhadap kondisi saya," Ucapnya. 
     
    Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang juga Ketua PMI Kabupaten Klungkung, menyerahkan bantuan logistik sembako kepada kakak beradik yatim piatu pada Selasa (24/9/2019) Pagi. Ia berpesan untuk semangat melanjutkan perjuangan hidup, selalu bersyukur jangan pernah bermalas-malasan dan selalu jauhi minum-minuman keras maupun bahayanya narkoba. 
     
    Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-74 tahun 2019, yang jatuh setiap tanggal 17 September lalu. Dalam acara penyerahan bantuan tersebut rombongan Wabup Made Kasta turut didampingi prajuru setempat dan para staf

    Pilihan Redaksi

  • Depresi Masalah Ekonomi, Agus Minum Arak Campur "Bayclin"
  • Pra PON Ternate, Bali Loloskan 3 Petinju ke PON Papua 2020
  • Putri Koster Ingatkan Hindari Makan Ikan yang Berpengawet
  • ritabali.com/tag/pmi-klungkung">PMI Klungkung. Kegiatan kemanusian ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Klungkung dan PMI rutin setiap tahun dalam membantu sejumlah warga di seluruh Kecamatan di Kabupaten Klungkung
     
    Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasta berharap kedua kakak beradik yatim piatu ini bisa selalu semangat melanjutkan perjuangan hidup, meskipun keadaan seperti ini mereka harus kuat dan tetap selalu bersyukur. Dengan bantuan ini diharapkan akan dapat mengurangi beban dan menunjang kebutuhan pokok warga miskin. 
     
    "Jalani hidup dengan semangat yang tinggi, meskipun keadaan kalian seperti ini tetaplah berusaha dan kuat jangan pernah salah bergaul dan jauhi miras (minum-minumas keras) maupun bahayanya narkoba," Harap Wabup Kasta sembari memberikan semangat kepada mereka. (bbn/humasklungkung/rob)

    Penulis : I Putu Agus Swastika

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Yatim Piatu Klungkung Wakil Bupati Klungkung PMI Klungkung Pemkab Klungkung


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV