Tambah Keindahan, Bunga Pohon Perindang di Jalanan Kota Denpasar Bermekaran - Beritabali.com

Informasi

Tambah Keindahan, Bunga Pohon Perindang di Jalanan Kota Denpasar Bermekaran

Rabu, 25 September 2019 | 19:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tak hanya dikenal sebagai kota termakmur se-Indonesia. Kota Denpasar juga menawarkan beragam keindahan menjelang akhir tahun. Setelah musim kemarau selesai, Indonesia bersiap memasuki musim penghujan pada selang periode waktu Bulan September – Desember. 

Pilihan Redaksi

  • Denpasar Rencanakan Pembatasan Kendaraan Pribadi di Lintasan Angkutan Umum
  • Jaya Negara Pimpin Peninjauan Proyek Fisik di Denpasar
  • Pohon "Salak Lanang" Berusia Puluhan Tahun, Diyakini Sebagai Penjaga Pohon Lainnya
  •  
    Di Kota Denpasar pun demikian, namun uniknya di beberapa kawasan jalanan Denpasar masyarakat pengguna akan disuguhkan pemandangan indah. Yakni pohon perindang jalan yang mulai bermekaran.
     
    Saat ini beberapa pohon telah bermekaran. Seperti halnya pohon Bungur yang mirip Pohon Sakura dan Pohon Tabebuya yang bermulai bermekaran. Hal ini mendambah asri dan rindang wajah Ibukota Provinsi Bali ini.
     
    Kabid Pertamanan Dinas Perkim Kota Denpasar, IA Widhianasari saat dikonfirmasi Rabu (25/9) menjelasakan bahwa beragam jenis pohon ditanam untuk menambah kerindangan di jalanan Kota Denpasar. Dimana terdapaat dua jenis pohon yang ditanam yakni Pohon Bungur dan Pohon Tabeb

    Pilihan Redaksi

  • Pameran Properti Internasional, REI Bali Target Tembus Transaksi Rp100 M
  • Mengaku tidak Tahu Ambil Kain Berisi Ganja, 2 Pemuda ini Divonis 8 Tahun Penjara
  • Bupati Badung Resmikan Bank Sampah dan Kawasan Bebas Sampah, Kantong Plastik di Petang
  • uya.
     
    “Iya saat ini sudah mulai bermekaran, biasanya didahului dengan gugurnya dauh pada Bulan Juli – Agustus, setelah itu baru berbunga dan gugur yang memberikan kesan indah dan asri kawasan Kota Denpasar,” jelasnya.
     
    Lebih lanjut dijelaskan, adapun beberapa titik yang turut ditanam pohon berbunga di Kota Denpasar yakni kawasan Lapangan Puputan, Taman Kota Lumintang, Bay Pas Ngurah Rai, dan Telajakan di Kota Denpasar. Dimana, selain sebagai sarana perindang dan menambah keindahan di jalanan kota, pohon ini juga bertujuan untuk meningkatkan produksi oksigen, mengurangi polusi udara serta menjadi pemandangan indah bagi warga kota.
     
    “Dengan adanya keindahan tentunya dapat memberikan rasa nyaman bagi warga kota, sehingga dapat meningkatkan kebahagiaan masyarakat dan mengurangi polusi serta memenuhi kebutuhan oksigen,” terangnya. (bbn/humasdenpasar/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kota Denpasar Indonesia Dinas Perkim Lumintang Bali


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV