Indikasi Pajak Galian Bocor dan Temuan Kupon Putih, Ini Pernyataan BPKAD Karangasem - Beritabali.com

News

Indikasi Pajak Galian Bocor dan Temuan Kupon Putih, Ini Pernyataan BPKAD Karangasem

Kamis, 26 September 2019 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karangasem, Drs. I Made Sujana Erawan sebut pihaknya baru bertugas ketika pengusaha galian sudah memperoleh ijin.

Pilihan Redaksi

  • Sidak Galian C, Dewan Karangasem Temukan Puluhan "Kupon Sakti"
  • Komisi III Sidak Galian Lokasi 2 Pekerja Tewas Tertimbun Longsor
  • 2 Pekerja Tewas Tertimbun Longsoran Galian di Karangasem
  •  
    Hal ini disampaikannya ketika dimintai tanggapan mengenai maraknya dugaan kebocoron pajak di sektor galian C terlebih dengan adanya temuan kupon putih pada saat Ketua DPRD Karangasem bersama Wakil dan Komisi III menggelar sidak di pos pengawasan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan di Dusun Umanyar, Desa Ababi, Abang, Karangasem pada Rabu (25/09/2019).
     
    “BPKAD bertugas setelah pengusaha itu memperoleh ijin, seperti contohnya di Kubu setelah kami maksimalkan, pendapatannya pun jadi bertambah,” kata Sujana Erawan dihadapan sejumlah wartawan pada, Kamis (26/09/2019).
     
    Selama ini kaitannya dengan pajak galian, prosesnya menggunakan sistem “Self Assesment” dimana si pengusaha sendiri yang melaporkan pajak tersebut oleh sebab itu yang terhitung di BPKAD adalah sesui dengan laporan dari pada wajib pajak tersebut.
     
    Sementara itu, untuk pengawasannya sendiri selama ini Sujana Erawan mengaku telah melakukan monitoring bersama OPD terkait karena peran pengawasan adalah pekerjaan tim bukan pekerjaan dari BPKAD saja. Meski demikian, dengan adanya temuan tersebut pihaknya justru menyambut baik, sehingga dengan demikian tentu semua sector yang terkait akan bergerak. “jika semua berijin kan malah bagus,” tandasnya. (bbn/igs/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BPKAD Karangasem Pajak Kupon Putih Karangasem DPRD


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV