Dampak Corona, Disdukcapil Tabanan Stop Perekaman KTP Elektronik - Beritabali.com

News

Dampak Corona, Disdukcapil Tabanan Stop Perekaman KTP Elektronik

Rabu, 18 Maret 2020 | 21:25 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Mengurangi kontak langsung dengan masyarakat sebagai upaya pencegahan Covid-19, Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tabanan akhirnya tidak melayani pelayanan rekam KTP elektronik. 

Pilihan Redaksi

  • PN Denpasar Tunda Persidangan Karena Corona
  • Kasus Positif Corona di Indonesia Melonjak Jadi 227 Orang, 19 Meninggal, 11 Sembuh
  • Pandemi Corona: Saat Nyepi, Rumah Sakit di Bali Diizinkan Akses Internet
  • Perekaman KTP ekektronik tidak dilayani mulai tanggal 19–30 Maret 2020. Pengumuman Disdukcapil Tabanan pada Rabu (18/3) disampaikan ada tiga poin, pertama tak melayani perekaman KTP elektronik, kedua permohonan dukumen administrasi oleh masyarakat ke Disdukcapil (kecuali permohonan akta perkawinan) disampaikan melalui dokumen jenis PDF dan dikirim secara daring (dalam jaringan online) pada jam kerja mulai pukul 08-00-15.00 via WhatsApp tiga orang staff yang nomornya sudah tertera di pengumuman. 
    Dan ketiga pada poin 2 tersebut jika persyaratan telah lengkap permohonan akan diproses dan pengambilan hasil akan diinformasikan via WhatsApp.
    Kepala Disdukcapil Tabanan I Gusti Agung Rai Dwipayana mengatakan kebijakan itu diambil sesuai dengan intruksi pusat dan Provinsi Bali untuk mengurangi kontak langsung dengan masyarakat sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid -19. 
    “Kita berlakukan mulai tanggal 19-30 Maret,” ungkapnya.
    Diterangkan selain tidak melayani perekaman KTP elektronik di Kantor Disdyukcapil dan Kantor Camat, pengurusan administrasi kependudukan kecuali akta perkawinan layanan permohonan dibust PDF dan dikirim melaui WhatsApp. 
    “Ada 8 petugas yang nomornya telah di tempel di pengumuman untuk nantinya menerima berkas dari masyarakat,” tegasnya.
    Masyarakat pun diminta untuk mengerti dan membaca dengan cermat pengumuman yang telah di share melalui media sosial, dan telah di tempel di Kantor di Disdukcapil, camat serta sudah disampaikan kepada seluruh OPD di Pemkab Tabanan. 
    “Kalau seandainya ada masyarakat yang datang besok (hari ini) karena belum mengetahui informasi, saya imbau mereka pulang dan berikan pemahaman. Artinya ditegaskan saja,” terang Rai Dwipayana.
    Bahkan langkah preventif yang dilakukan sudah menyiapkan menyiapkan hand sanitizer secara alami gunakan lidah buaya dan daun sirih. 
    “Kita juga akan melakukan penyemprotan dengan disinfektan,” ujarnya.

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Perekamanan KTP Elektronik DIsdukcapil Tabanan Dampak Corona


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV