Viral Pemuda Kampung Jawa Sahur Keliling, Ini Kata Kapolresta Denpasar - Beritabali.com

Hukrim

Viral Pemuda Kampung Jawa Sahur Keliling, Ini Kata Kapolresta Denpasar

Minggu, 24 Mei 2020 | 20:05 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sejumlah oknum pemuda Kampung Jawa yang melaksanakan sahur keliling sambil membunyikan bedug di pertigaan depan masjid Baiturahmah Jalan Ahmad Yani Denpasar Barat, Sabtu (23/5) sekitar pukul 03.00 dinihari, viral di media sosial. 

Pilihan Redaksi

  • 32 Warga Mudik ke Jawa Diamankan, Kapolres Badung Beri Uang Rp200 Ribu
  • Imbau Sholat Id di Rumah, Kapolda Bali: Demi Masa Depan Anak Cucu Kita
  • Kapolresta Denpasar Sebut PKM Dukung Pengurangan Gangguan Kamtibmas
  • Aksi ini mendapatkan kecaman masyarakat netizen karena memang pemerintah tidak memperbolehkan, menyusul penularan wabah pandemi covid-19. Saat ini Polisi masih menyelidiki kejadian tersebut dengan memeriksa saksi saksi. 
    Sementara Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan memberikan penjelasan terkait hal itu. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi bukan di malam takbiran, tapi malam terakhir umat Islam melaksanakan sahur sebelum puasa terakhir, tepatnya pada Sabtu (23/5) pukul 03.00 WITA dini hari. 
    Sementara umat Islam baru melaksanakan malam takbiran pada Sabtu (23/5) malam, atau malam minggu di mulai dari pukul 19.00 Wita, setelah berbuka puasa. Itu pun dilaksanakan di rumah masing-masing. 
    "Jadi, itu bukan malam takbiran, seperti yang beredar di media sosial. Malam takbiran wilayah hukum Denpasar nihil kejadian dan aman. Kejadian yang viral di media sosial itu terjadi pada malam sahur terakhir, bukan di malam takbiran," ungkap AKBP Jansen kepada wartawan, Minggu (24/5). 
    Perwira asal Sumatera Utara itu menegaskan, pemuda yang terlihat dalam sahur terakhir, adalah aksi spontan yang tidak disengaja dan tidak terencana. 
    "Aksi spontanitas. Dari keterangan para saksi karena malam terakhir, mereka spontan berkumpul tanpa direncanakan, tidak ada janji sebelumnya, saat mereka bernyanyi ada yang merekam beberapa menit dan viral di media sosial.
      Ditegaskannya, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Dia berharap semua komponen masyarakat menahan diri dan tetap tenang. "Kami sedang proses dan sudah memeriksa saksi-saksi. Jika kami temukan unsur kesengajaan tentu kami akan proses terus, mereka para saksi kooperatif," jelasnya. 
    Video viral di medsos, sejumlah oknum pemuda Kampung Jawa sahur keliling sambil bernyanyi pada malam sahur terakhir. Kejadian tersebut mendapat kritikan dari netizen karena wabah pandemi Covid-19. Tak lama, oknum pemuda tersebut membuat video permintaan maaf atas kejadian tersebut, dan mengaku tidak sengaja berkumpul pada malam sahur terakhir. 

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kampung Jawa Sahur Keliling


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV