15 Remaja Pelaku Begal Dititipkan Lima Hari di Lapas Kerobokan - Beritabali.com

Hukrim

15 Remaja Pelaku Begal Dititipkan Lima Hari di Lapas Kerobokan

Selasa, 04 Februari 2020 | 21:45 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sebanyak 15 anak di bawah umur yang terjerat kasus pengerusakan dengan pemberatan atau "begal" dilimpahkan pihak Polresta Denpasar ke Kejaksaan Negeri Denpasar, Selasa (4/2). 15 remaja yang tergabung dalam kelompok motor "Donky" ini saat pelimpahan didampingi oleh kerabat keluarga dan orang tua masing-masing.
Setelah menjalani pemeriksaan administrasi dan pengecekan berkas, para remaja yang terlibat kasus kejahatan begal ini langsung dititipkan di Lapas Kelas IIA Kerobokan.
"Dari 15 anak, ada dua yang kita tangguhkan penahanannya. Satu karena umur masih 13 tahun dan satunya lagi karena sakit," kata Kasipidum Eka Wedanta,SH di ruang kerjanya.
Untuk sementara lanjut Eka, para tersangka anak ini dititipkan di Lapas Kerobokan dan dipastikan  Rabu (5/1) sudah dilimpahkan ke pengadilan untuk segera disidangkan.
"Di lapas kita hanya titipkan lima hari saja. Karena besok (Rabu 5/2) sudah dilimpahkan ke pengadilan untuk secepatnya disidangkan," ungkap Eka.
Dikatakan pula bahwa selama proses sidang 'kilat' para anak-anak ini masing-masing didampingi oleh Bapas (Badan Pengawas). 
Ada tiga jaksa muda yang ditunjuk sebagai Penuntut Umum dari Kejari Denpasar, masing-masing  I Made Santiawan (koordinator), Widya dan Cok Intan. 
"Pasal yang disangkakan kepada seluruhnya 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan," tutup Eka.
Sebagaimana diketahui para geng motor ABG ini digulung oleh Polresta Denpasar berdasarkan laporan korban pembegalan di jalan Gatot Subroto Barat. Polisi pun bergerak cepat dan berhasil menciduk satu-persatu dari remaja pelaku begal ini.
Dari penyidikan baru diakui hanya lima lokasi tempat anak-anak ini melakukan aksinya di seputaran wilayah Kerobokan Badung dan Denpasar. Selama menjalankan aksinya sudah berhasil terkumpul uang kisaran Rp.30 juta.
"Uang hasil kejahatan anak-anak ini digunakan untuk foya-foya setelah dibagi hasilnya. Mulai diamankan sejak 20 Januari 2019," singkatnya.
Para tersangka ini berinisial IGKMP (17), DPP (17), MRS (16), IGKD (16), IGBRPS (16), KAB (15), IGYP (15) GM (15), SAS (15), JDKP (14), KA (14), IGM (14), IPBWPP (14) dan KBM (13) serta IR (15).

Penulis : Made Ari Wirasdipta

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Begal Denpasar Kerobokan.badung Donky


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV