Seorang Pasien Dalam Pengawasan Meninggal di RSUD Mataram - Beritabali.com

News

Seorang Pasien Dalam Pengawasan Meninggal di RSUD Mataram

Jumat, 27 Maret 2020 | 21:30 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Jamanik, 55 tahun beralamat di Jalan Gunung Pengsong Gapuk Dasan Agung, Kota Mataram, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Mataram, Jumat (27/3) siang akhirnya meninggal. 

Pilihan Redaksi

  • NTB Pasang Bilik Disinfektan di Sejumlah Obyek Vital
  • NTB Konfirmasi Kasus Pertama Positif Corona
  • NTB Siapkan Skenario Terburuk Covid-19
  • Pasien yang sebelumnya pernah punya riwayat perjalanan selama seminggu di Jakarta tersebut, dirawat di RSUD Mataram datang dengan keluhan seperti pasien Covid-19, dan sudah menjalani isolasi. 
    Sebelum akhirnya meninggal dengan hasil swab belum keluar. Penjelasan dari Komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr  air Hajah Rohmi Djalilah dalam keterangan pers nya mengatakan, almarhum adalah pasien status PDP diisolasi di RSUD Kota Mataram. Meninggal Jumat (27/3) sore, dengan hasil swab (tes pengambilan jaringan sel pada hidung atau tenggorokan), belum keluar.
    "Karena statusnya PDP maka SOP tetap kita jalankan untuk pemakamannya," jelas wakil Gubernur Sitti Rohmi. 
    Dipaparkan, almarhum punya riwayat perjalanan baru balik dari Jakarta. Yang bersangkutan berada di Jakarta dari 10-16 Maret. Datang ke RSUD Kota Mataram langsung dalam kondisi masih bisa jalan sendiri. Dengan keluhan seperti pasien Covid-19 pada umumnya. 
    "Setelah tiga hari, almarhum masuk RSUD, tanggal 24 siang, menjalani Swab tanggal 26, dan meninggal tanggal 27 siang dalam usia 55 tahun," terang Wagub Rohmi lagi.
    Walau hasil swab belum keluar apakah yang bersangkutan positif Corona, jelas Wagub tetap dilakukan penanganan sesuai standar. Dan ini lebih pada kewaspadaan untuk melindungi masyarakat.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pasien Dalam Pengawasan Mataram Meninggal


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV