Jualan di Pasar Galiran, Pedagang Asal Rendang Terkonfirmasi Positif Corona - Beritabali.com

News

Jualan di Pasar Galiran, Pedagang Asal Rendang Terkonfirmasi Positif Corona

Selasa, 16 Juni 2020 | 14:30 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Seorang pedagang asal Rendang, Karangasem yang berjualan di kawasan Pasar Galiran, Klungkung dinyatakan positif Corona setelah menjalani Swab tes.

Pilihan Redaksi

  • Dokter Positif Covid-19 di Tabanan Sebelumnya Dalam Kondisi Sakit
  • Lansia di Jembrana Terinfeksi Covid-19 dari Menantunya Asal Denpasar
  • Koster: Anak di Gianyar dan Lansia di Badung Bukan Meninggal Karena Covid-19
  • Menurut Kepala Puskesmas Rendang, dr. I Made Sudarma Yasa, saat ini yang bersangkutan telah menjalani perawatan di RSUD Klungkung. Awalnya pasien memeriksakan diri di RS Bintang dengan keluhan sakit panas batuk disertai sesak.
    Setelah diperiksa pasien tersebut kemudian di Rapid tes dan hasilnya reaktif. Pasien langsung dirujuk ke RSUD klungkung untuk dilakukan Swab tes dan hasilnya positif.
    Sementara pasien dirawat di RSUD Klungkung, tim dari Puskesmas Rendang langsung bergerak melakukan tracing terhadap orang yang sempat kontak erat dengan pasien pada Selasa (16/06/2020)
    Dari hasil tracing, Tim menemukan kontak erat sebanyak 5 orang dan langsung dilakukan Rapid tes terhadap 5 orang tersebut.
    Setelah dilakukan Rapid tes, dari lima orang yang sempat kontak erat dengan pasien tersebut, empat orang hasilnya dinyatakan negatif sementara satu orang hasil rapid tesnya dinyatakan reaktif.
    "Dari hasil tracing, ada sebanyak 5 orang yang di rapid tes. Ada satu yang hasilnya reaktif dan besok akan dilakukan Swab tes di RSUD Karangasem," ungkap dr. I Made Sudarma Yasa sat dikonfirmasi.
    Lebih lanjut, setelah lima orang tersebut menjalani rapid tes, mulai hari ini kelimanya juga akan dilakukan karantina mandiri di rumahnya masing - masing selama 14 hari kedepan.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pedagang Positif Corona Pasar Galiran


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics  Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Call/WA : +6282339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV