Pengusaha Arak Bali Siap Tampung Hasil Petani Kapasitas 5.000 Liter per Hari - Beritabali.com

News

Pengusaha Arak Bali Siap Tampung Hasil Petani Kapasitas 5.000 Liter per Hari

Senin, 02 Desember 2019 | 10:00 WITA

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
I Nengah Pasek pengusaha Arak Bali bermerk Niki Zake yang pabriknya sudah berproduksi sejak 2006 siap menampung hasil produksi petani / pengrajin tuak /arak. 

Pilihan Redaksi

  • Larangan Arak Bali Dijual Pedagang Kaki Lima dan di Tempat-Tempat Tertentu
  • Penjualan Arak Bali Harus Ikuti Tata Kelola Sesuai Pergub
  • Bea cukai beri lampu hijau legalisasi arak bali
  • Pria asal Angantelu Karangasem ini berharap bisa bekerjasama lebih baik kedepannya dengan petani penghasil arak. Perusahaannya lebih mengharapkan pasokan berupa tuak supaya bisa diolah sesuai standar untuk memenuhi standar dari BPOM. 
    "Niki Zake sanggup membeli arak 5.000 liter per hari. Kalau tuak sanggup menampung sampai 10.000 liter per hari," tegas Pasek saat sosialisasi Ranpergub Tata Kelola Minuman Fermentasi dan / atau Destilasi Tradisional Khas Bali bertempat di Wantilan Pura Puseh Desa Adat Tri Eka Bhuana, Sidemen (Minggu, 1/12).
    Lebih lanjut dipaparkan, arak hasil produksi petani tidak sama kualitas dan baunya sehingga perlu diproses lagi di pabrik untuk memenuhi standar. Kualitasnya harus baik dan sama supaya bisa dipasarkan. 
    Menurut Pasek, Niki Zake siap membantu peralatan khusus kepada petani sehingga kualitas arak petani memenuhi standar pabrik untuk diedarkan.
     Tampak hadir pula pada sosialisasi tersebut Perwakilan Biro Humas & Protokol Setda Provinsi Bali, Perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karangasem, Perbekel dan Bendesa Tri Eka Bhuana serta petani / perajin tuak dan arak di Kecamatan Sidemen.

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pengusaha Arak Bali Siap Tampung Hasil Petani


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV