1 Warga Manggis Karangasem Terkonfirmasi Positif Covid-19 - Beritabali.com

News

1 Warga Manggis Karangasem Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sabtu, 06 Juni 2020 | 22:40 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem kembali bertambah sebanyak satu orang pada Sabtu, (06/06/2020).

Pilihan Redaksi

  • Kapal Motor Odyssey Hilang di Perairan Karangasem
  • Informasi Beras Bantuan Pemkab Karangasem Dikurangi, Tapi Ini Faktanya
  • Dita Karang Ternyata Keturunan Salah Satu Puri di Karangasem
  • Berdasarkan data update rilis penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem yang dikeluarkan sore ini, terjadi penambahan satu orang pasien terkonfirmasi positif yang berasal dari wilayah Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.
    Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama, satu tambahan pasien terkonfirmasi positif tersebut adalah Non PMI dan yang bersangkutan adalah seorang laki-laki berusia 32 tahun yang melakukan Swab tes secara mandiri dan dinyatakan positif covid-19.
    "Ini kasus non PMI, yang bersangkutan periksa swab secara mandiri untuk kepentingan kelengkapan kerja ke Jakarta di RSPTN UNUD dan dinyatakan positif covid-19," terang Putra Pertama.
    Lebih lanjut, setelah dinyakatan terkonfirmasi positif, Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem langsung melakukan identifikasi dan listing kontak dengan pasien dimana ditemukan sebanyak 6 orang yang kontak erat dan  3 orang sempat kontak namun sudah menjaga jarak dan memakai masker.
    "Besok rencana dilakukan tindak lanjut yaitu rapid test terhadap hasil tracing yang kontak erat dengan pasien," ungkap Pratama.
    Sementara itu, hingga saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem berjumlah sebanyak 24 kasus dimana 20 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan empat orang pasien masih dalam perawatan.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Positif Covid-19 Karangasem


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV