Kapten Kadek Suardiasa, Salah Satu Korban Helikopter TNI AD Jatuh di Kendal - Beritabali.com

News

Kapten Kadek Suardiasa, Salah Satu Korban Helikopter TNI AD Jatuh di Kendal

Minggu, 07 Juni 2020 | 10:15 WITA

bbn/tempo.co

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Warga Bali berduka, salah satu korban yang tewas dalam kecelakaan Helikopter MI-17 milik TNI AD dengan nomor registrasi HA 5141, Sabtu, 6 Juni 2020, di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah salah satunya putra Bali bernama Kapten Cpn I Kadek Suardiasa. 

Pilihan Redaksi

  • Dikejar Anjing, Bule Asal Inggris Jatuh di Kubangan Sedalam 4 Meter
  • Satu Krama Desa Klumpu Nusa Penida Positif Covid-19 di NTB
  • Bondres Ajik Bergedes "Tedun" Keliling Melaya Ajak Krama Lawan Corona
  • Dikutip dari Tempo.co, selain pernah menjadi penerbang terbaik Akabri, I Kadek Suardiasa juga pernah bertugas di wilayah Papua, Poso, dan UN. Kecelakaan Helikopter MI-17 diketahui sedang melaksanakan misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang, Jawa Tengah. 
    Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana mengatakan selain Kadek Suardiasa, terdapat 3 orang lainnya yang meninggal dan 5 orang luka-luka dalam insiden tersebut
     
    "(Ada) 9 penumpang helikopter, 4 meninggal dunia, 5 luka-luka," ujarnya  kepada wartawan, Sabtu (6/6/2020) seperti dikutip dari Liputan6.com.
    Menurut dia, helikopter milik penerbang TNI-AD Semarang itu mulai terbang pada pukul 12.39 WIB. Berdasarkan penuturan seorang saksi, helikopter tersebut terbang dari arah timur menuju ke barat. Saat dari arah barat, helikopter sudah dalam keadaan oleng dan keluar asap. Sebelum akhirnya terjatuh, Iskandar menyebut ada tiga orang lompat ke tambak.
    "Sesaat kemudian pesawat jatuh keluar asap dan selanjutnya meledak, pada saat sebelum meledak sempat dikeluarkan 3 orang," jelasnya.
     
    Adapun korban meninggal yakni, Kapten Cpn Kadek, Kapten Cpn Fredi, Kapten Cpn Y Hendro, dan Lettu Cpn Wisnu. Sementara itu korban luka yakni, Lettu Vira Yudha, Praka Nanang, Praka Rofiq, serta Praka Supriyanto.
     
    Iskandar menuturkan satu kru bernama Praka Andi berhasil selamat dari insiden tersebut. Sebanyak lima korban helikopter jatuh kini telah dilarikan ke RSUD Soewondo Kendal untuk mendapatkan pertolongan.
     
    Helikopter MI-17 milik TNI Angkatan Darat (AD) jatuh di Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020). Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Nefra Firdaus menyatakan, helikopter tersebut sedang melakukan latihan.
    "Helikopter tersebut sedang melaksanakan misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang, Jawa Tengah, sebagai bagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1," ucap Nefra, Sabtu (6/6/2020).
    Menurut dia, helikopter dinyatakan dalam kondisi baik sebelum terbang, karena saat dilaksanakan Pre-flight Check tidak ditemukan hal-hal menonjol. Selain itu, misi latihan terbang endurance pertama juga berjalan dengan aman.
    "Sekitar jam 12.35 siang tadi, helikopter ini melaksanakan misi latihan terbang endurance kedua dengan materi terbang Tactical Manuver. Dan sekitar jam 13.40 siang tadi, Helikopter MI-17 ini jatuh di Kaliwungu, Kec. Kendal, Jawa Tengah," kata Nefra.   

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Helikopter Kecelakaan


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV