Ketua TP PKK Denpasar Ajak Masyarakat Berantas Polio - Beritabali.com

Informasi

Ketua TP PKK Denpasar Ajak Masyarakat Berantas Polio

Kamis, 24 Oktober 2019 | 18:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pencegahan penyakit polio lewat pemberian vaksinasi gratis kembali digelar Pemkot Denpasar. Saat ini keterlibatan pihak Rotary Districk 3420 dan Rotract turut serta dalam memberikan vaksinasi polio gratis berkaitan dengan peringatan Hari Polio Sedunia. 

Pilihan Redaksi

  • Giri Prasta Resmikan 207 Bank Sampah Mandiri PKK Kecamatan Mengwi
  • Sasar Seka Teruna, PKK Denpasar Gandeng WHDI Sosialisasi Pendidikan Pranikah
  • Jelang Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan, 3 Desa di Gianyar Dibina PKK Provinsi
  • Bertempat di Puskesmas I Dennpasar Selatan, Kamis (24/10) kegiatan ini dilaksanakan dengan pemberian vaksinasi kepada puluhan balita yang dilakukan Ketua TP PKK Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra. 
    Kegiatan ini dihadiri Kepala Puskesmas I Denpasar Selatan, dr.  AA.N Gede Dharmayuda, President Rotary Club of Bali Taman Lily Azali, President Rotary Club Osaka Semba Shiojiri, District Goverment Ny. Febri Dipokusumo berseta undangan lainya.
    “Vaksin polio  satu-satunya jalan mencegah penyakit  polio mengingat belum di temukan obat untuk mengatasi penyakit  polio,” ujar Ny. Selly. 
    Selanjutnya dijelaskan bahwa Pemkot Denpasar tidak dapat bekerja sendiri dalam mengatasi penyakit polio di Kota Denpasar. Sehingga keterlibatan pihak swasta sangat diharapkan secara bersama-sama melakukan aksi dan pemberian vaksinasi gratis. Perilaku hidup sehat terus kita lakukan sosialisasi di masyaraakat disamping itu juga menggalakan pencegahan penyakit polio lewat pemberian vaksinasi. 
    Setiap puskesmas di Kota Denpasar telah melakukan langkah-langkah dan sosialisasi memberikan vaksinasi polio kepada anak-anak dan balita. Sehingga kegiatan yang dirangkaian dalam peringatan hari polio sedunia ini dapat memberikan langkah meminimalisir penyakit polio dengan keterlibatan Districk 3420 dan Rotract. 
    “Kami sangat mengapresiasi keterlibatan unsur sosial dengan memberikan vaksin gratis kepada balita dan anak- anak setiap bulan di puskesmas- puskesmas di Kota Denpasar mampu membrikan dampak peningkatan kesehatan kepada masyarakat,” Ujarnya.
    District Goverment Ny. Febri Dipokusumo mengatakan Rotary Districk 3420 Bali bersama Rotract merupakan yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan bekerjasama dengan Bill Gate Fondation. Setiap satu dolar donasi dilipat gandakan yang lebih menitik beratkan ke pencegahan penyakit polio dan melakukan gerakan bersama. 
    “Kegiatan dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan kami memilih Denpasar tidak sekedar kampanye saja tetapi melakukan imunisasi polio,” ujarnya. 
    Menurutnya penyakit polio tidak bisa di sembuhkan yang berdampak pada kecacatan serta belum ditemukan obatnya. Untuk hari ini kita vaksin 70 balita , serta kami ingin masyarakat mengetahui tentang penyakit polio ini dan melakukan pencegahan. 
    “Yang penting untuk di cegah dengan dua tetes imunisasi bisa menyelamatkan ribuan anak di dunia terutamanya pencegahan penyakit polio,” Pungkasnya.
    Sementara Kadek Yudik salah satu oang tua yang anaknya mendapatkan Imunisai sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar dan Rotary Districk 3420 yang sudah memberi vaksin Polio Gratis dan berharap acara ini bisa berkelanjutan.     

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Ketua TP PKK Denpasar Vaksinasi Polio


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV