Masyarakat Perlu Diedukasi Soal Sistem Perdagangan Berjangka - Beritabali.com

Ekbis

Masyarakat Perlu Diedukasi Soal Sistem Perdagangan Berjangka

Sabtu, 16 November 2019 | 11:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Masyarakat dinilai perlu diedukasi terkait sistem perdagangan berjangka komoditi untuk menghindari salah paham seperti yang terjadi pada nasabah yang diduga mengalami kerugian dari salah satu perusahaan pialang.

Pilihan Redaksi

  • Ini Bantahan PT SGB Soal Tuduhan Penipuan dari Eks Nasabah
  • Mahasiswa Akan Lancarkan Aksi Demo Desak Gubernur Bali Tutup SGB
  • Total Kerugian Korban SGB Rp60 M, Ketua Forum Korban: Tuntut Hak Kok Dipersulit
  • Pimpinan Cabang Kontak Perkasa Futures Cabang Bali, A.Prajnametta Mulia mengatakan hal ini bisa dilakukan mulai itu dari memberi edukasi, untung maupun rugi sampai pada calon nasabah diberi dokumen terkait risikonya.
    "Kami memang telah lama melakukan edukasi kepada nasabah, dengan menjelaskan segala aspek mulai dari, bagaimana cara transaksinya, alur dana sampai pada bagaimana legalitas yang dimiliki, untung dan rugi, resiko yang kemungkinan saja tinggi sampai pada adanya dokumen tertulis terkait resiko telah ada juga," jelasnya pada Jumat (22/11) di Kuta, Badung.
    Selain itu, pendaftaran dilakukan secara Online sehingga setiap transaksi yang terjadi akan diketahui oleh nasabah karena telah tercatat secara digital.
    "Kita juga ada registrasi Online yang selanjutnya, telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) atau Kliring Berjangka Indonesia (KBI)," katanya.
    Selanjutnya setelah itu, nasabah akan diberi user ID, serta pasword guna melakukan transaksi. Jadi bisa dikatakan, sudah sangat aman. 
    "Pelaporan transaksi, User Id hanya nasabah yang pegang, kami hanya memantau saja. Terkait service tentu tetap akan diutamakan kepada nasabah," ujarnya.
    Dia mengatakan, agar masyarakat semakin memahami atau mengerti, maka sosialisasi dan edukasi tetap harus dilakukan.

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Edukasi Perdagangan Berjangka Perusahaan Pialang


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV