PAD Turun Tajam Akibat Covid-19, Ini Upaya Pemkot Denpasar - Beritabali.com

News

PAD Turun Tajam Akibat Covid-19, Ini Upaya Pemkot Denpasar

Jumat, 14 Agustus 2020 | 12:25 WITA
Pemkot Denpasar, Covid-19, Pendapatan daerah, defisit

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pendapatan daerah yang menurun tentu berdampak pada beberapa kegiatan yang belum bisa dilaksanakan. Untuk itu Pemkot Denpasar berupaya melakukan penyesuaian dan inovasi kebijakan yang disesuaikan dengan situasi Covid-19

Pilihan Redaksi

  • Giri Prasta Komitmen Bantu Peningkatan Pendapatan Desa Adat
  • APBD 2021, Badung Sepakati Pendapatan Daerah Jadi Rp4,3 Triliun
  • 2021, Denpasar Rancang Pendapatan Daerah Rp1,55 Triliun
  • Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Kamis (13/8) saat dikonfirmasi menyampaikan, hal itu tentu menjadi pemikiran pemerintah daerah dan nantinya akan dikonsultasikan dengan dewan.
    "Anggaran dengan refocusing sebagian besar diarahkan untuk penanganan Covid 19. Dengan adanya pandemi Covid 19, pendapatan daerah tentu sangat menurun tajam, kedepan diupayakan dengan mengoptimalkan sumber-sumber pendapatan yang lain nantinya," ungkapnya.
    "Pemkot Denpasar tetap memperhatikan keseimbangan antara penanganan dan pencegahan covid 19 dengan pemulihan ekonomi dengan terus mengedukasi masyarakat di satu sisi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan tapi di sisi lain agar perekonomian masyarakat bisa tetap berputar," paparnya.
    Ia menambahkan dengan mulai ditetapkan kebijakan adaptasi kebijakan baru, semua stakeholder saat ini harus mulai menyesuaikan dengan situasi Covid-19, sehinga nantinya bisa produktif sekaligus aman covid 19. 
    Sebelumnya diketahui Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Denpasar terus merosot selama 4 bulan terakhir. Diprediksi Pemkot mengalami defisit hingga Rp250 miliar. Sedangkan pemasukan PAD hanya maksimal sebanyak 5 persen dari bulan-bulan biasanya.

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pemkot Denpasar Covid-19 Pendapatan Daerah Defisit


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV