Meski Akrab, Ombudsman Tetap Lakukan Pengawasan di Tabanan - Beritabali.com

News

Meski Akrab, Ombudsman Tetap Lakukan Pengawasan di Tabanan

Sabtu, 02 November 2019 | 07:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pekan Pelayanan Publik tanpa Maladministrasi yang diselenggarakan Ombudsman RI Perwakilan Bali di Kabupaten Tabanan pada Jumat (1/11). Acara ini mendapatkan dukungan dari Pemkab Tabanan sehingga berlangsung meriah.    Meski begitu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab menyebutkan, pihaknya tidak terlena dan tetap melakukan tugas memantau layanan publik di Tabanan.    “Sudah terjalin keakraban, tapi kami tetap jalankan tugas memantau layanan publik oleh pemerintah daerah,” katanya.   Umar mencontohkan, Ia pernah mendapatkan pengaduan soal layanan PDAM Tabanan dari masyarakat. Hal itu diteruskan langsung ke Dirut PDAM Tabanan. 

Pilihan Redaksi

  • Sidak Duktang, Satpol PP Tabanan Temukan Remaja Sedang "Threesome"
  • KSAD Jendral TNI Andika Perkasa Tutup TMMD di Tabanan
  • Perpustakaan SD di Tabanan Banyak Tak Layak
  • “Sorenya langsung dikirim truk tangki air ke rumah warga,” kata Umar.
    Hubungan akrab yang dimaksud Umar adalah kolaborasi dan merupakan impelementasi dari MoU yang ditandatangani Ombudsman dengan Pemkab Tabanan.   Sementara Bupati Tabanan yang dalam hal ini diwakili Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya mengatakan, suatu kehormatan diberikan Ombudsman RI kepada Pemkab Tabanan.    “Kami diberi kepercayaan untuk penyelenggaraan pekan pelayanan publik tanpa maladministrasi,” ungkapnya.   Sebagai bentuk komitmen dalam peningkatan pelayanan publik, Pemkab Tabanan meluncurkan layanan OSS (Online Single Submission) to publik melalui program Tantri (Tabanan Terrib Ijin) oleh Dinas PMPTSP, Pelayanan Delivery Service dan Penerapan tandatangan elektronik dokumen kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.   

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Ombudsman Tabanan Pengawasan


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV