SKJ Jadul Kembali Digelorakan Kemenpora di Klungkung - Beritabali.com

Informasi

SKJ Jadul Kembali Digelorakan Kemenpora di Klungkung

Sabtu, 02 November 2019 | 14:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menggelar festival dan Lomba SKJ (Senam Kebugaran Jasmani) di Kabupaten Klungkung

Pilihan Redaksi

  • Siapkan Tersangka Baru, Kejari Klungkung Target Eksekusi Aset Wayan Candra Tahun Ini
  • Penyuluh Agama Hindu Ajak 91 Napi dan Tahanan di Rutan Kelas II B Klungkung Magenjekan
  • Polres Klungkung Tindak 31 Pengendara, Langsung Sidang dan Bayar Denda di Tempat
  • Gelaran yang berlangsung selama sehari ini dipusatkan di Lapangan Puputan Klungkung dan dibuka Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, didampingi  Kabid Sanggar dan Pusat Kebugaran Kemenpora RI, Waluyono, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Sabtu (2/11).    Kabid Sanggar dan Pusat Kebugaran Kemenpora RI, Waluyono disela-sela acara menyampaikan, Festival dan lomba SKJ jadul 2018 ini bagian dari upaya untuk meningkatkan kebugaran masyarakat. Menurutnya, saat ini kebugaran masyarakat masih di bawah angka 30 persen. 
    “Festival dan lomba SKJ jadul ini diharapkan bisa meningkatkan kebugaran masyarakat. Senam SKJ ini luar biasa, olahraga ini sifatnya mudah untuk dicerna, meriah dilakukan, murah biayanya dan menggembirakan,” Ucapnya.   Waluyono juga mengatakan, Festival dan lomba senam SKJ jadul 2018 ini akan dilaksanakan di 34 Provinsi di seluruh indinesia dan salah satunya di kabupaten Klungkung, Bali. Selain untuk meningkatkan kebugaran masyarakat, Festival dan lomba senam SKJ ini sebagai ajang untuk mensosialisasikan senam SKJ untuk dijadikan gaya hidup sebelum memulai aktivitas. Dipilihnya kata jadul, Waluyono menjelaskan kata jadul sengaja dipilih karena ornament lagu yang digunakan masih seperti lagu lama. 
    “Kata jadul sengaja dipilih karna masih menggunakan ornamen lagu lama tetapi gerakan-gerakannya dimodifikasi dengan harapan bisa membawa masyarakat ke masa lalu dan kembali menggelorakan senam SKJ,” imbuhnya.   Sementara itu, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta saat membuka Festival dan lomba SKJ Jadul 2018 mengatakan, dengan banyaknya masyarakat yang hadir pada gelaran ini menandakan masyarakat di kabupaten klungkung mulai sadar akan pentingnya berolahraga.   Wabup Made Kasta juga  mengatakan kegiatan olahraga ini harus selalu dilakukan dan disebarluaskan kepada seluruh lapisan masyarakat. 
    “Olahraga sangat penting dilakukan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar.” katanya.  

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : SKJ Jadul Kemenpora Klungkung


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV