Wabup Kembang Minta Perbaikan Jalan di Berangbang Dituntaskan Tahun Depan - Beritabali.com

Informasi

Wabup Kembang Minta Perbaikan Jalan di Berangbang Dituntaskan Tahun Depan

Jumat, 29 November 2019 | 12:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan meninjau jalan yang rusak di Desa Berangbang Kecamatan Negara pada Kami (28/11/2019) pagi. 

Pilihan Redaksi

  • Enggan Daftar, Nurlaba Tunggu Pinangan Parpol di Pilkada Jembrana
  • Jembrana Raih Penghargaan Kabupaten Sehat 2019
  • Wabup Kembang Ingatkan Persatuan Modal Utama Pembangunan
  • Kehadiran Wabup sekaligus merespon laporan masyarakat terhadap kondisi jalan yang sudah rusak berat. Ruas jalan yang rusak itu sepanjang 1,8 km menghubungkan Munduk Kendung – Tangi Meyeh Berangbang. Mengingat akses jalan itu cukup vital bagi masyarakat serta kondisi jalan memang sudah rusak berat, Wabup ingin perbaikan jalan segera dituntaskan tahun depan. 
    “Kita lihat jalan ini akses masyarakat, cukup padat. Terlebih jalur anak-anak sekolah. Jadi perbaikan jalan ini prioritas tahun depan bisa dituntaskan, “ sebutnya.
    Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang I Wayan Darwin  serta Kabid Bina Marga Jembrana I Kade Subamia,  Kembang berharap perbaikan nanti harus dijaga kualitas dan spek barangnya sehingga bisa bertahan lama. Perbaikan dari lapen menggunakan hotmix.
    Selain itu waktu pengerjaan juga harus diukur agar tepat waktu dan pengerjaannya juga sesuai dengan target. 
    “Kerjakan dengan baik dan gunakan bahan yang berkualitas sesuai standarnya. Hasilnya pasti baik dan bertahan lama,” ujarnya.
    Ditambahkannya,  meningkatkan ruas jalan kabupaten ini juga akan memudahkan akses transportasi. Terlebih jalan ini menjadi akses untuk anak-anak yang berangkat ke sekolah. Imbas lainnya  guna memudahkan arus barang dan pertanian guna membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar.   Ia juga juga berpesan kepada warga untuk ikut menjaga fasilitas publik yang sudah dikerjakan pemerintah. Misalnya dengan gotong royong membersihkan selokan agar tidak banjir yang berpotensi merusak material jalan. Selokan serta drainase yang baik akan memudahkan air keluar dari jalan sehingga tidak ada genangan.
    Selain itu dengan memastikan tidak ada kendaraan besar melintas yang tonase tidak sesuai dengan daya dukung jalan. 
    “Cara –cara sederhana itu sangan efektif untuk merawat umur jalan. Agar lebih lama manfaatnya dirasakan masyarakat,“ ujar Kembang.     Menindaklanjuti arahan Wabup, Kabid Bina Marga I Kade Subamia mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan kapasitas jalan menggunakan dana APBD tahun 2020.
    “Kita anggarkan peningkatan ruas jalan lapen ke hotmix. Dengan panjang ruas jalan 1,8 km estimasi anggaran yang dikeluarkan pemerintah daerah sebesar Rp2,4 M,“ cetusnya. 

    Penulis : Kontributor Jembrana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wabup Kembang Perbaikan Jalan Berangbang Jembrana


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV