Klungkung Tuan Rumah Forum Bappeda Litbang Se-Bali - Beritabali.com

Informasi

Klungkung Tuan Rumah Forum Bappeda Litbang Se-Bali

Jumat, 08 November 2019 | 18:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Pemerintah Kabupaten Klungkung menjadi tuan rumah pelaksanaan Forum Bappeda Litbang se-Bali Tahun 2019 yang dipusatkan di Adiwana D'Nusa Beach Club and Resorts, Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (8/11). 

Pilihan Redaksi

  • Muscab HNSI Klungkung Diharapkan Melahirkan Kepengurusan yang lebih produktif
  • Pengembangan Desa Wisata Besan Klungkung Dikebut
  • BNN Klungkung Bekuk Kurir Sabu di Parkir Alfamart
  • Forum Bappeda Litbang se-Bali ini dibuka langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Bappeda Litbang Provinsi Bali, I Wayan Wiasthana Ika Putra, Kepala  Badan Perencanaan dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Klungkung I Wayan Wasta. Turut hadir dalam forum tersebut seluruh Kepala Bappeda Litbang Kabupaten/Kota se-Bali beserta jajarannya dan undangan terkait lainya.
    Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyambut baik terselenggaranya forum di Kepulauan Nusa Penida, dari kegiatan ini diharapkan seluruh Kepala Bappeda Litbang se-Bali bisa menyatu mengintergrasikan, mensinergikan, dan menyerasikan perencanaan pembangunan, baik di Pemerintah Pusat maupun Daerah dan bersatu dalam menyampaikan permasalahan untuk membangun Bali secara keseluruhan.
    "Saya berharap forum ini bisa melahirkan suatu rumusan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi saat ini. Membagun Bali dan Klungkung pada khususnya tidak cukup hanya sendiri, kita masih saling bergantungan, mau tidak mau kedepannya akan banyak persaingan dan berbagai hambatan hambatan dalam menata sumber daya manusia untuk mengikuti perubahan yang terjadi," Ujar Bupati Asal Nusa Ceningan ini
    Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Pemerintah Kabupaten Klungkung I Wayan Wasta dalam laporannya mengatakan Forum Bappeda Litbang se-Bali yang dipusatkan di Kabupaten Klungkung berlangsung dari tanggal 7-9 November 2019 yang mengambil tema  "Mewujudkan Pembangunan Daerah Berbasis Data dan IPTEK Menuju Perencanaan yang Berkualitas". 
    Adapun tujuan pelaksanaan forum ini yakni, menjalin koordinasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi perencanaan pembangunan dan kelitbangan daerah, mengidentifikasi permasalahan- permasalahan terkait perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah serta menyamakan pemahaman mengenai arti penting pengintegrasian data dan Iimu pengetahuan dalam perencanaan dan pembangunan daerah.
    "Hari ini kami bersama besinergi membahas perencanaan pembangunan serta penelitian dan pengembangan merupakan hal yang penting dalam mewujudkan perumusan kebijakan pembangunan yang berkualitas," Ujar I Wayan Wasta.
    Pihaknya juga menambahkan forum ini juga menghadirkan berbagai narasumber yakni dari Bappeda Litbang Provinsi Bali, dari Direktorat Jendral Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri, serta narasumber dari Peneliti pada Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri. 
    "Acara ini juga berkonsepkan dengan Tri Hita Karana yang meliputi hubungan Tuhan diisi dengan acara sembahyang bersama di Pura Sakenan, Desa Jungutbatu, hubungan dengan sesama manusia yang diisi dengan acara senam dan hubungan dengan alam sekitar diisi dengan acara bersih-pantai," imbuhnya.  

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Klungkung Nusa Penida Tuan Rumah Bappeda Litbang


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV