Kasus SDN 1 Banjarangkan, Sejumlah Tokoh Masyarakat Datangi Kantor Kejati Klungkung - Beritabali.com

Hukrim

Kasus SDN 1 Banjarangkan, Sejumlah Tokoh Masyarakat Datangi Kantor Kejati Klungkung

Jumat, 22 November 2019 | 10:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Sejumlah tokoh masyarakat Desa Banjarangkan, Klungkung didampingi Ketua Garda Tipikor Indonesia (GTI) Klungkung, Made Raka Adnyana mendatangi Kantor Kejati Bali pada Kamis (21/11/2019).

Pilihan Redaksi

  • Kejari Klungkung Minta PDAM Gunakan Anggaran Sesuai Ketentuan
  • TP PKK Provinsi Bali Serahkan Bantuan Sembako Pada Lansia dan Disabilitas di Klungkung
  • Pelanggan PDAM Klungkung Nunggak Pembayaran Hingga Rp800 Juta
  • Kedatangan sejumlah tokoh masyarakat tersebut dipimpin oleh Klian Banjar Adat Selat, Desa Banjarangkan, Wayan Norsa dengan tujuan untuk mempertanyakan terkait dengan perkembangan penanganan kasus pembangunan gedung dua lantai di SDN 1 Banjarangkan.
    Pasalnya, sampai saat ini warga setempat belum mengetahui sejauh mana tahapan perkembangan kasus tersebut pasca dilakukannya penanganan serta pemeriksaan saksi-saksi bahkan hingga meminta kajian dari Tim Unud.
    Tiba di Kantor Kejati Bali, sejumlah tokoh masyarakat ini diterima oleh Kasi Penyidik Pidana Khusus Kejati Bali, Anang Suhartono karena saat itu Kajati Bali sedang menerima tamu Bupati/Walikota se-Bali terkait penyelamatan asset.
    Kepada Kasi Penyidik Pidsus, Wayan Norsa bersama sejumlah tokoh masyarakat yang datang mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja datang ke Kator Kajati Bali agar bisa mendengar secara langsung dari pihak yang secara teknis menangani kasus tersebut. 
    Karena menurut Norsa, setelah Kejati Bali turun langsung melakukan penanganan beberapa waktu lalu bahkan konon sampai ada banyak pihak yang diperiksa sebagai saksi. 
    Hanya saja sejauh ini justru seperti tidak ada kejelasan terkait dengan kelanjutan penanganan kasus tersebut. Tentu saja, setelah adanya pemeriksaan banyak pihak tersebut praktis menjadi buah bibir di kalangan warga muncul banyaknyak pertanyaan terkait permasalahan tersebut.
    Bagi Norsa, kejelasan atas persoalan tersebut sangat penting bagi warga dan dirinya karena sekolah tersebut berada diwilayahnya. Sepanjang kasus tersebut belum ada kejelasan, warga sekolah maupun orangtua siswa tetap merasa waswas, karena pengetahuan warga yang masih awam tentang persoalan hukum. 
    “Kami berharap dan ingin agar kasus ini bisa jelas dan segera tuntas, biar anak-anak kami dapat belajar dengan tenang dan nyaman,” begitu harap Wayan Norsa saat bertatap muka dengan Kasipidsus Kajari Bali dikatakan kepada awak media.
    Sementara itu, Penyidik Pidana Khusus Kejati Bali, Anang Suhartono menanggapi pertanyaan dari rombongan tomas ini menyatakan bahwa penanganan kasus ini tidak berhenti. 
    Bahkan saat ini, prosesnya masih berjalan dan tahapannya sedang menunggu hasil kajian dari Tim Unud terhadap objek laporan. Suhartono juga mengungkapkan, persoalan ini tidak hanya terjadi di SDN 1 Banjarangkan melainkan persoalan pembangunan serupa juga terjadi di SMAN 1 Semarapura. 
    “Sekarang kami masih menunggu hasil kajian dan audit Unud, sedangkan hasil pemeriksaan kami, pembangunan gedung sekolah ini sesungguhnya swakelola, tetapi ternyata tidak dan itu faktanya,” ungkap Suhartono.

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kasus SDN 1 Banjarangkan Tokoh Masyarakat Datangi Kejari Klungkung


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV