Nelayan Asal Lombok Barat Ditemukan Selamat di Nusa Penida - Beritabali.com

News

Nelayan Asal Lombok Barat Ditemukan Selamat di Nusa Penida

Kamis, 27 Agustus 2020 | 22:15 WITA
nelayan, Nusa Penida, SAR, perahu

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Zuhamdi alias Cung, 25 tahun, nelayan asal Dusun Medang  Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditemukan terdampar di perairan Sedihing Desa Sekartaji Kecamatan Nusa Penida, Klungkung Bali. 

Pilihan Redaksi

  • Nelayan Hilang Ditemukan Terombang-ambing di Perairan Uluwatu
  • Nelayan Menghilang Diperkirakan Berada di Barat Daya Pura Uluwatu
  • Nelayan Pulau Moyo Minta Kuota Pembelian BBM Ditambah
  • Sebelumnya nelayan tersebut dikabarkan hilang terseret arus, saat mencari ikan di perairan Batu Gendang Pemalikan Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong Barat, Rabu (26/8) pagi.
    Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Nanang Sigit PH, Kamis (27/8) menggunakan, Zuhamdi ditemukan selamat di pantai Sedihing Nusa Penida oleh warga setempat. Selanjutnya pihak keluarga menjemput korban dan membawanya pulang. 
    Basarnas Mataram, TNI, Polri, keluarga korban, nelayan, warga setempat dan unsur lainnya telah melakukan pencarian sejak Rabu (26/8. Menggunakan Rigit Inflatable Boat, tim rescue diterjunkan untuk melakukan pencarian.
    "Kami menerima laporan dari Polsek Sekotong, Kamis (27/8) pagi, bahwa korban berada di Nusa Penida. Setelah dikroscek, memang betul nelayan yang ditemukan tersebut korban yang kita  cari sejak kemarin," ungkap Nanang Sigit, yang langsung berkoordinasi dengan Basarnas Denpasar melalui Pos Unit Siaga SAR Nusa Penida. 
    Sehari sebelumnya, menurut informasi Ndari Polsek Nusa Penida bahwa korban ditemukan pada pukul 17.00 Wita. Selanjutnya diserahkan ke Kadus Sedihing dan dibawa ke Polsek Nusa Penida sekitar pukul 23.00 WITA. 
    "Berdasarkan keterangan Zuhamdi, dia berenang ke pinggir dan meninggalkan sampannya di seputaran perairan Sedihing sekitar 70 meter dari bibir pantai. Dengan posisi lego jangkar dan kondisi mati mesin," tutur Nanang lagi.
    Kronologi kejadian berawal saat Zuhamdi bersama empat orang temannya pergi mencari ikan di perairan Batu Gendang, Rabu (26/8) pukul 05.00 Wita. Empat rekannya menyelam, sementara Zuhamdi menunggu dari atas perahu. 
    Sekitar pukul 08.00 WITA rekan-rekannya naik ke permukaan laut dan mendapatkan perahu bersama Zuhamdi sudah tidak berada di tempat. Empat rekannya ini lanjut menuju tepi pantai dengan cara berenang dan melakukan pencarian bersama warga setempat.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Nelayan Nusa Penida SAR Perahu


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV