Kuasa Hukum Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan, Ini Respon Polda Bali - Beritabali.com

Hukrim

Kuasa Hukum Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan, Ini Respon Polda Bali

Jumat, 14 Agustus 2020 | 16:20 WITA
Jerinx, penangguhan penahanan, Polda Bali, kuasa hukum

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kuasa hukum Jerinx, Wayan Gendo Suardana SH, Jumat (14/8/2020) siang, mendatangi penyidik Ditreskrimsus Polda Bali untuk menyerahkan surat penangguhan penahanan terhadap Jerinx SID. 

Pilihan Redaksi

  • Ini Barang yang Dibawa Nora Saat Jenguk Jerinx di Rutan
  • Muncul Petisi Bebaskan Jerinx, Kasus Munarman Hina Pecalang Dipertanyakan
  • Berbaur dengan Tahanan Lain, Begini Kondisi Jerinx Saat Dijebloskan ke Penjara
  • Penggebuk drum Superman Is Dead itu dijaminkan istri Nora Alexandra dan ayah kandungnya I Wayan Arjono. Gendo mengatakan pengajuan penangguhan penahanan ini adalah hak dari Jerinx SID yang kini berstatus tersangka terkait dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik. Sementara dalam pengajuan ini, sudah ada penjaminnya. 
    "Sebagai jaminan ayah kandungnya Wayan Arjono dan istrinya Nora," ungkap Gendo. 
    Menurutnya, pengajuan penangguhan ini dilakukan karena beberapa pertimbangan. Pertama, karena Jerinx adalah tulang punggung keluarga. Kemudian, keluarga menjamin Jerinx tidak akan melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan tidak mengulangi perbuatannya. 
    Namun adanya kemungkinan pengajuan ini tidak akan dikabulkan oleh penyidik Polda Bali, Gendo enggan berspekulasi. Ditegaskannya, sebagai kuasa hukum dia akan bekerja maksimal untuk kepentingan proses hukum Jerinx. 
    "Saya belum bisa berbicara bila tidak dikabulkan. Jelasnya kami sudah ajukan dan nanti dilihat dulu prosesnya seperti apa," sebut Gendo. 
    Sebelumnya Direktur Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho mengatakan pengajuan surat permohonan penangguhan penahanan merupakan hak dari Jerinx sebagai tersangka. 
    Meski demikian pihaknya akan mengkaji surat penangguhan tersebut. "Nanti akan kami coba kaji. Saat ini penahanan 20 hari. Nanti akan kami percepat prosesnya," ujar Kombes Yuliar. 

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Jerinx Penangguhan Penahanan Polda Bali Kuasa Hukum


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV