Dibangunnya Hotel di Bima Picu Investasi Hotel Lainnya - Beritabali.com

Ekbis

Dibangunnya Hotel di Bima Picu Investasi Hotel Lainnya

Senin, 13 Januari 2020 | 07:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Hadirnya Hotel Santika di Bima, menjadi angin segar dan daya tarik tersendiri bagi para investor agar menginjakkan kaki di Bima. Pembangunan hotel berjaringan ini, maka hotel-hotel yang lain akan segera datang berinvestasi di Bima. 

Pilihan Redaksi

  • Bocah SD Hanyut di Sungai Ditemukan Meninggal
  • Demikian dikatakan Gubernur NTB Doktor Zulkiflimansyah, saat acara peletakan batu pertama pembangunan Hotel Santika Bima di Kalaki, Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kota Bima, Sabtu (11/1). 
    "Investor itu tidak hanya mau membangun hotel. Karena investor itu selalu lihat tempatnya. Sekali Santika hadir di Bima, maka hotel-hotel yang lain akan segera datang investasi di sini," kata Gubernur Zul. 
    Adapun kebijakan pemerintah daerah menerima investor berinvestasi hotel di Bima, adalah untuk industrialisasi di sektor Pariwisata.  Membuka lapangan kerja bagi masyarakat di Bima, yang tidak terserap di sektor pertanian.
    "Tidak mungkin suatu daerah mencicipi kemakmuran kesejahteraan dengan pertanian saja. Tapi harus ada industrinya," jelas Gubernur Zul. 
    Bahwa industrialisasi adalah solusi karena ketidakmampuan sektor pertanian (primer) menyerap kelebihan tenaga kerja. Sehingga harus ada sektor lain yang menyerapnya. Bupati Bima, Hajah Indah Dhamayanti Putri SE mendampingi Gubernur Zul menyampaikan selain menjadi nilai tawar dan promosi bagi wilayah kabupaten Bima. 
    Pembangunan hotel Santika sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam menghadirkan investor. Sebagai upaya membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi putra daerah. Disinggung pula oleh Bupati kelanjutan pembangunan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin.  Bandara di Bima ini akan menyelesaikan perpanjangan landasan pacu dan pembangunan terminal baru. Hal ini dinilainya menjadi titik cerah bagi tiga wilayah. Yaitu Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Hotel Berjaringan Bima NTB


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV