Tim Yustisi Karangasem Jaring Belasan Duktang Tanpa Identitas - Beritabali.com

News

Tim Yustisi Karangasem Jaring Belasan Duktang Tanpa Identitas

Selasa, 26 November 2019 | 09:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Belasan penduduk pendatang terciduk ketika Tim Yustisi Kabupaten Karangasem mengelar sidak dalam rangka mengecek kelengkapan Administrasi penduduk pendatang yang tinggal di wilayah Kabupaten Karangasem.

Pilihan Redaksi

  • 14 Petahana Tumbang dalam Pilkades Serentak di Karangasem
  • Dandim dan Kapolres Karangasem Terjun Langsung Amankan Pilkades Serentak
  • Balik ke Golkar, Artha Dipa Siap Tarung di Pilkada Karangasem?
  • Sidak kali ini, berlangsung pada Senin malam, (25/11/2019). Tim yang terdiri dari unsur, Satpol PP, TNI/Polri, Humas Protokol setda kabupaten karangasem, PPNS Kabupaten karangasem ini menyisir salah satu tempat kos-kosan yang ada di wilayah Dangin Seme dan di wilayah Karang Langko Karangasem.
    Begitu tiba di lokasi pertama, tim yustisi langsung menyisir dan menggedor satu persatu pintu kamar kos - kosan. Disana setidaknya tim kembali menciduk sebanyak 12 orang penduduk pendatang yang tidak memiliki Kartu Tinggal Sementara (KTS).
    Kepada petugas, para penduduk pendatang ini mencoba mengelabuhi dengan membuat alasan tidak memiliki KTS karena tidak mendapatkan SKCK dari tempat asalnya.
    Lanjut kelokasi kedua, tim kembali menciduk dua orang, kali ini tidak hanya KTS kedua pendatang tersebut juga tidak mampu menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dalam sidak yang berlangsung dikos-kosan lingkungn Karang Langkung. Disana keduanya berdalih bahwa memiliki KTP, hanya saja saat itu KTP bersangkutan dibawa oleh para suaminya yang lagi berjualan.
    Kasatpol PP Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutapa mengatakan, sidak ini merupakan langkah untuk memberikan efek jera tergadap warga pendatang lainnya agar segera melengkapi administrasi seperti KTS.
    "Sesuai Perda, maka sangsi pidana dan administrasi dan masih merupakan pembinaan, dikenekan perbup sebesar 50.000 ini masuk ke kas daerah," ujarnya sembari menambahkan dengan ini diharapkan menjadi contoh dan efek jera bagi yang lainnya sehingga segera melengkapi keadministrasiannya.
    Selain itu, kegiatan sidak ini juga bertujuan untuk menjaga kondusifitas dan mengantisipasi kemungkinan masuknya teroris ke wilayah Kabupaten Karangasem.  

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sidak Tim Yustisi Karangasem Duktang Tanpa Identitas


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV