Presiden Jokowi ke Menteri-menteri: WFH Kayak Cuti, Padahal Kondisi Krisis - Beritabali.com

News

Presiden Jokowi ke Menteri-menteri: WFH Kayak Cuti, Padahal Kondisi Krisis

Kamis, 09 Juli 2020 | 09:00 WITA

bbn/Liputan6.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Presiden Jokowi kembali meminta para menterinya memiliki kepekaan kondisi krisis (sense of crisis) yang sama di tengah situasi pandemi virus corona (Covid-19). Terlebih, kata dia, saat ini Indonesia tengah mengalami krisis ekonomi dan kesehatan akibat virus corona.

Pilihan Redaksi

  • Jokowi Minta Polri "Gigit" Oknum yang Ingin Korupsi Anggaran Covid-19
  • Jengkel pada Menteri-menteri, Jokowi: Suasana Ini Krisis, Kerja Masih Biasa-biasa Saja
  • Untuk itu, Jokowi meminta para menterinya bekerja lebih keras lagi untuk merealisasikan berbagai program kerja di masyarakat. Jokowi ingin para menterinya bekerja lebih cepat di tengah situasi krisis saat ini.
    "Jangan sampai 3 bulan yang lalu kita menyampaikan bekerja dari rumah, work form home (WFH). Yang saya lihat ini kayak cuti malahan. Padahal pada kondisi krisis kita harusnya kerja lebih keras lagi," kata Jokowi dalam video rapat terbatas yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu 8 Juli 2020 seperti dikutip dari Liputan6.com.
    "Jangan kerja biasa-biasa saja. Kerja lebih keras, dan kerja lebih cepat. Itu yang saya inginkan pada saat kondisi seperti ini," sambungnya.
    Jokowi mencontohkan cara kerja cepat misalnya dengan menyingkat waktu penyusunan peraturan menteri (permen) atau peraturan pemerintah (PP). Menurut dia, penyusunan sejumlah aturan itu yang biasanya selesai sebulan dapat dipercepat menjadi dua hari.
    Selain itu, dia meminta para menterinya membuat berbagai terobosan baru untuk menyederhanakan prosedur. Jokowi menyebut para menteri tak harus terpaku pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada di tengah situasi krisis.
    "Kita harus ganti chanel. Dari ordinary, pindah chanel ke extraordinary. Dari cara-cara yang sebelumnya rumit, ganti chanel ke cara-cara yang cepat dan cepat dan cara-cara yang sederhana," jelas dia.
    "Gimana caranya? Bapak ibu dan saudara-saudara lebih tahu dari saya menyelesaikan ini. Kembali lagi jangan biasa-biasa saja," sambung Jokowi.

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Presiden Jokowi Pandemi Virus Corona Work Form Home Cuti


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV