Ornamen Bali di Pasar Badung Kembali Retak, Ini Upaya Dinas PU - Beritabali.com

Informasi

Ornamen Bali di Pasar Badung Kembali Retak, Ini Upaya Dinas PU

Selasa, 23 Juni 2020 | 23:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemkot Denpasar mengambil langkah cepat untuk menyikapi kembali retaknya ornamen Bali atau ornament Style Bali di Pasar Badung, Selasa (23/6). Untuk mengetahui penyebab retaknya, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang akan melaksanakan Tes Geoteknik.  

Pilihan Redaksi

  • Ini Hasil Test Swab 18 Pedagang Pasar Badung
  • Usai 2 Kasus Positif Covid-19 di Pasar Badung, 19 Pedagang Diambil Tes Swab
  • “Besok, Rabu (24/6) kami akan melaksanakan pengujian tanah dengan Tes Geoteknik di Pasar Badung, sebelum pelaksanaan tes geoteknik, turut dipasang pagar pengaman,” ujar PPK Pembangunan Tahap II Pasar Badung, Agus Sudarmo, Selasa (23/6).
      Lebih lanjut dijelaskan, peristiwa  retaknya tembok ornament bata style Bali di Pasar Badung akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Tes Geoteknik. Pihaknya mengatakan bahwa dengan pelaksanaan tes geoteknik yang dilaksanakan atas kerjasama DPUPR Kota Denpasar, PT. Nindya Karya selaku kontraktor pelaksana bersama Politeknik Negeri Bali akan diketahui apa yang menjadi penyebab retaknya oranamen stayle Bali pada Bangunan Pasar Badung. Sehingga langkah teknis dapat segera dilaksanakan menindaklanjuti hasil tes geoteknik tersebut.  
    “Setelah pelaksanaan tes geoteknik, hasilnya akan menjadi acuan untuk menentukan langkah teknis lanjutan untuk menangani retak pada oranamen style Bali di Pasar Badung,” terangnya.
      “Dan dari hasil tes juga akan diketahui apa yang menjadi penyebab retaknya, langkah yang dilaksanakan pun juga akan tepat sesuai dengan permasalahan, sehingga tidak terulang lagi kasus retak pada ornament bangunan di Pasar Badung kedepanya,” tutup Agus Sudarmo. 

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Ornamen Bali Pasar Badung Retak


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV