24 Napi Lapas Kerobokan Dipindahkan ke Bangli - Beritabali.com

Hukrim

24 Napi Lapas Kerobokan Dipindahkan ke Bangli

Kamis, 09 Juli 2020 | 22:30 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Secara resmi, 24 orang narapidana Narkotika Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan dipindahkan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli, pada Kamis (9/7/2020). Pemindahan ini dilakukan agar para napi mendapatkan rehabilitasi medis dan sosial. 

Pilihan Redaksi

  • Hasil Rapid Test Tahanan Titipan Reaktif, Napi Lain Panik
  • Menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkuham Bali Dr. Suprapto, seluruh napi yang rencananya akan dipindahkan sebanyak 100 orang. Secara bertahap, baru 24 yang dipindahkan. Para napi ini tersangkut kasus narkoba
    "24 napi itu harus mendapatkan rehabilitasi medis dan sosial ke Lapas Bangli, karena di Lapas itu masih memiliki program rehab," ujarnya. 
    Diterangkan Dr. Suprapto, ratusan napi akan dipindahkan secara bertahap di ke 2 lapas, yakni Lapas Kelas IIA Bangli dan Lapas  Kerobokan. Para napi ini sedianya akan mengikuti program rehabilitasi medis dan sosial. Kegiatan ini merupakan program resolusi pemasyarakatan yang telah di launching Direktorat Jenderal (Dirjend) Pemasyarakatan Tahun 2019 silam. 
    “Jadi, tahun 2020 ini target rehab di seluruh Indonesia 21.540 Residen yang akan di rehab, termasuk di Bali. Dari angka itu, ada 17.530 rehab sosial dan 4000 napi yang ditargetkan rehab," terangnya. 
    Dijelaskannya, dalam pelaksanaan rehabilitasi tersebut, ada tiga Lapas yang ditunjuk untuk melaksanakan seperti Lapas Narkotika Bangli dengan napi residen 500 orang, Lapas Tabanan dengan napi residen 100 orang, dan Lapas Kerobokan 50 orang. “Sehingga ada total 650 orang yang akan direhabilitasi di Bali,” kata Suprapto. 
    Diungkapkanya, para napi residen yang akan menjalani program tersebut diberangkatkan dengan bus tahanan dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19. "Sebelum berangkat para napi diberikan arahan dan dilakukan cek kesehatan untuk memastikan kondisi mereka bebas Covid-19," ujarnya.  
    Ditambahkannya, para napi yang akan di rehabilitasi tersebut merupakan narapidana yang melanggar pasal 127 Undang-Undang No.35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika, "Puluhan napi ini umumnya para pengguna narkoba," tandasnya. 

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Narapidana Lapas Kerobokan Rehabilitasi Kasus Narkoba


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV