Gempa Vulkanik Dalam Terekam 4 Kali di Gunung Agung - Beritabali.com

News

Gempa Vulkanik Dalam Terekam 4 Kali di Gunung Agung

Rabu, 30 September 2020 | 20:35 WITA
Gempa Vulkanik Dalam, Gunung Agung, Karangasem, aktivitas vulkanik

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Gempa Vulkanik Dalam kembali terekam sebanyak 4 kali di tubuh Gunung Agung Karangasem, Bali seperti dinyatakan dalam rilis Magmavar periode pengamatan Selasa, (29/09/2020) pukul 00.00 sampai dengan pukul 24.00 WITA.

Pilihan Redaksi

  • Karangasem Diguncang Gempa, Begini Dampaknya pada Aktivitas Gunung Agung
  • Hutan Lindung Lereng Gunung Agung Terbakar
  • Gempa Vulkanik Dalam terekam sebanyak 4 kali dengan Amplitudo 6 sampai 10 mm. Selain Vulkanik Dalam, dalam rilis juga disebutkan terekam Gempa Tektonik Lokal sebanyak 2 kali dengan Amplitudo 9 sampai 30 mm dan Gempa Tektonik Jauh sebanyak 1 kali dengan Amplitudo 33 mm.
    Gempa-gempa tersebut, terutama Gempa Vulkanik Dalam terekam di hari yang sama saat Gempa berkekuatan Magnitudo 3,9 SR menguncang wilayah Timur laut Kabupaten Karangasem yang berjarak 17 kilometer.
    Ketika ditanya, apakah gempa 3,9 SR yang menguncang wilayah Kabupaten Karangasem tegah malam tersebut ada kaitannya dengan kemunculan Gempa Vulkanik di tubuh Gunung Agung, Kepala Sub Bidang Mitigasi Gunung Api Wilayah Timur, dr. Devy Kamil Syahbana mengungkapkan bahwa sejauh ini belum begitu terlihat adanya tren kalau aktivitas vulkanik Gunung Agung meningkat.
    Ia membenarkan, gempa vulkanik dalam terekam pasca gempa tektonik tersebut, hanya saja ia menegaskan bahwa belum begitu terlihat tren kalau aktivitas vulkanik dari Gunung Agung meningkat. Meski demikian, pihaknya terus melakukan evaluasi aktivitas Gunung Agung setiap hari selama 24 jam.
    "Saat ini status Gunung Agung masih Level II masih relevan dimana potensi ancaman bahayanya masih terlokalisir di area puncak yaitu di radius 2 kilometer dari kawah puncak," terang Devy Kamil saat dihubungi pada Rabu (30/09/2020).

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gempa Vulkanik Dalam Gunung Agung Karangasem Aktivitas Vulkanik


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV