100 Beasiswa bagi Mahasiswa di Kampus Swasta se-NTB - Beritabali.com

Informasi

100 Beasiswa bagi Mahasiswa di Kampus Swasta se-NTB

Minggu, 12 Juli 2020 | 20:40 WITA
NTB, beasiswa, Perguruan Tinggi swasta, Pendidikan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menyiapkan beasiswa kepada 100 mahasiswa yang kuliah di berbagai perguruan tinggi swasta. 

Pilihan Redaksi

  • Distribusi JPS Tahap Akhir Tanda Dimulainya Stimulus Ekonomi NTB
  • Even Geowisata Virtual Pertama di Indonesia Digelar di NTB
  • Menteri Teten Masduki Janjikan Jaringan Kreatifpreuner Bandung Kunjungi NTB
  •  
    Adapun beasiswa dimaksud, akan diprioritaskan bagi kampus yang memiliki jurusan langka atau unik. Dengan harapan, mampu mendorong dan memberikan kontribusi besar bagi daerah sesuai dengan potensi obyektif yang ada di NTB.
     
    Saat menerima silahturahmi sejumlah Rektor Perguruan Tinggi swasta di ruang kerjanya, Jumat (10/7), Gubernur NTB Dr H Zulkiflimansyah menegaskan soal jurusan unik/langka yang sangat dibutuhkan oleh daerah untuk percepatan potensi spesifik yang dimiliki. Ia mencontohkan di Universitas Muhamadiyah Mataram, ditawarkan untuk jurusan Pertambangan khusus bagi mahasiswa asal Dompu. 
     
    Pasalnya, bahwa  untuk 5-6 tahun ke depan ketika Sumbawa Maining Tambang beroperasi di Dompu, tidak ada lagi keributan. Karena tidak dilibatkannya masyarakat lokal untuk mencicipi manfaat ekonomi dari aktivitas tambang tersebut.
     
    "Bersahabat dengan investasi adalah kejernihan pemerintah daerah untuk menyiapkan SDM sejak dini. Agar tidak menjadi penonton di daerahnya," tegas Zul.
     
    Begitu pun dengan kampus-kampus yang lain, persyaratannya adalah harus memiliki jurus spesifik yang diandalkan dan punya potensi pengembangan di wilayah tersebut.
     
    "Universitas Sumbawa misalnya mempunyai keunggulan satu-satunya perguruan tinggi swasta yang memiliki jurusan Peternakan. Maka butuh beasiswa untuk mahasiswanya sehingga melahirkan SDM handal di bidang peternakan. Karena pengembangan wilayah peternakan cukup memadai di sana" tutur gubernur Zul lagi.
     
    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Dr H Aidy Furqan menjelaskan, bantuan yang akan diberikan kepada perguruan tinggi ada dua. Yaitu bantuan sosial dan beasiswa. Sesuai Pergub No 2 Tahun 2020 tentang Beasiswa. Aidy Furqan menyebut dua jenis beasiswa. Yaitu beasiswa umum untuk mahasiswa luar negeri. 
     
    Dan beasiswa miskin tapi berprestasi bagi seluruh perguruan tinggi di NTB. Beasiswa ini diberikan maksimal kepada 100 mahasiswa di perguruan tinggi yang memiliki jurusan tertentu. Dengan tetap memperhatikan persyaratan dan mekanismenya.

    Penulis : Humas NTB

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : NTB Beasiswa Perguruan Tinggi Swasta Pendidikan


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV