Kejati Bali Tetapkan Mantan Kepala BPN Denpasar Sebagai Tersangka Korupsi - Beritabali.com

Hukrim

Kejati Bali Tetapkan Mantan Kepala BPN Denpasar Sebagai Tersangka Korupsi

Senin, 09 Desember 2019 | 17:25 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kejaksaan Tinggi Provinsi Bali telah menetapkan mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Denpasar, Tri Nugraha, sebagai tersangka kasus dugaan menerima uang gratifikasi pengurusan sertifikat tanah.
Dijelaskan oleh Kajati Bali, Idianto SH yang didamping Kasi Pidsus, Nyoman Sucitrawan dan Kasi Dik Anang Suhartono, bahwa Tri Nugraha telah resmi ditetapkan sebagai tersangka.
"Jadi tepat di hari anti korupsi sedunia hari ini, kami telah melakukan penyidikan kasus korupsi," kata Idianto di gedung Kejaksaan Tinggi Bali, Renon Denpasar, Senin (9/12).
Ditegaskannya bahwa kasus yang melilit kepala BPN Kota Denpasar itu masalah gratifikasi . 
"Inisialnya TN, untuk kerugian masih akan terus bertambah dan akan dikembangkan terus. Saat menjabat sebagai Kepala BPN yang diduga ada pengiriman uang,"paparnya.
Ia menjelaskan bahwa ada banyak transaksi keuangan yang masuk setelah dilakukan penyidikan mendalam. 
"Setelah kami ambil kasusnya banyak, banyak rentetannya. Dengan dasar itulah kami lakukan pendalaman. Setelah kita dalami ternyata benar ada penyerahan uang pada saat itu," ulasnya.
TN kata dia diduga menerima gratifikasi saat menjabat sebagai kepala BPN Denpasar, sebelum akhirnya pindah ke sejumlah tempat di Bali dan kini di Jakarta.
"Intinya penyidik sudah punya keyakinan ada perbuatan gratifikasi yang dianggap suap yang diterima oleh TN," ulasnya.
Secara terpisah, Tri Nugraha (TN) saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui tentang penetapan tersangka oleh tim penyidik Kejati Bali.
“Saya belum tahu tentang penetapan tersangka ini, sedangkan saya sudah dipanggil kejati sebagai saksi dua kali, tapi saya belum tahu kalau akan menjadi tersangka. Persoalan ini nanti akan saya serahkan kepada pengacara saya untuk menangani kasus semua," terangnya via telepon kepada wartawan.   

Penulis : Made Ari Wirasdipta

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Korupsi Bpn Denpasar Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV