Normal Baru, Polres Badung Ancam Pelaku Kejahatan Tembak di Tempat - Beritabali.com

Hukrim

Normal Baru, Polres Badung Ancam Pelaku Kejahatan Tembak di Tempat

Kamis, 09 Juli 2020 | 12:25 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Dalam menyambut era normal baru atau new normal, Kamis (9/7/2020), jajaran Satuan Reskrim Polres Badung sudah menyiapkan langkah-langkah nyata dalam mengamankan wilayah hukum Badung dari aksi kejahatan. Selain melaksanakan giat patroli siang dan malam, pihak kepolisian akan menindak tegas para pelaku kejahatan jalanan, jika perlu tembak di tempat

Pilihan Redaksi

  • Keroyok Polisi, WN Nigeria Ditangkap di Buleleng
  • Aniaya dan Curi Anjing, Polisi Tangkap Empat Warga NTT
  • Curi HP Pemedek di Pura Besakih, Boneng Diringkus Polisi
  • Hal itu disampaikan Kasatreskrim Polres Badung AKP Laorensius Rajamangapul Heselo. Perwira murah senyum ini mengatakan, hari ini tepatnya Kamis (9/7/2020), tatanan kehidupan baru (new normal) akan dimulai di Bali. Dimulainya kehidupan baru ini merupakan dampak dari penularan wabah pandemi covid-19 yang sejak 3 bulan lalu menghantui masyarakat. 
    AKP Laorens menyebutkan, apa yang menjadi kebijakan pemerintah Bali dalam pencanangan kehidupaan baru ini sangat didukung oleh jajaran Polres Badung sebagai leading sektor keamanan. 
    "Bapak Kapolres Badung (AKBP Robi Septiadi) menyambut baik dan mendukung langkah-langkah Pemprov Bali dalam upaya pemulihan Bali dari wabah Covid-19," terangnya. 
    Dari segi keamanan, dengan dimulainya kehidupan baru ini jajaran Polres Badung akan siap sedia memberikan kontribusi jaminan keamanan ke masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Badung. 
    "Kami sebagai penanggungjawab keamanan tentunya akan melakukan langkah-langkah sesuai dengan amanat undang-undang," tegasnya. 
    Perwira asal Papua ini pun mengimbau kepada para pelaku kejahatan agar jangan coba-coba bermain di wilayah Badung. Jika tertangkap dan melawan akan ditindak tegas. 
    "Bapak Kapolres tegas perintahkan untuk tindak tegas pelaku kejahatan. Jangan coba-coba bermain di wilayah Badung atau melakukan perlawanan akan ditembak ditempat," ujarnya. 
    Dalam menjaga kewilayahan, pasca wabah covid-19, AKP Laorens menjelaskan pihaknya sudah melaksanakan patroli baik siang dan malam. Salah satu wilayah yang menjadi atensi patroli adalah wilayah Kuta Utara. Wilayah wisata ini diakuinya kerap terjadi aksi jambret dan begal terhadap warga asing. 
    Aksi jambret di wilayah Kuta Utara kerap terjadi pada malam hingga dinihari. Dengan jam rawan dari pukul 00.00 Wita hingga pagi hari.
    "Semua itu sebenarnya sudah kita antisipasi. Bahkan Tim Opsnal siang malam gencar melakukan patroli. Tapi para penjahat ini tetap beraksi memanfaatkan kesempatan yang ada," pungkasnya.

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Normal Baru Polres Badung Tembak Di Tempat Pelaku Kejahatan


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV