Viral Anjing di Puncak Gunung Agung, Ini Kata Roy Suryo - Beritabali.com

News

Viral Anjing di Puncak Gunung Agung, Ini Kata Roy Suryo

Sabtu, 07 Maret 2020 | 11:25 WITA

bbn/cctv PVMBG

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Viral atas foto CCTV yang menunjukkan seekor anjing di puncak Gunung Agung ternyata ditanggapi oleh pakar sekaligus politisi Roy Suryo. Dia turut berkomentar bahwa anjing dalam foto tersebut asli.

Pilihan Redaksi

  • Heboh, Penampakan Anjing Bertengger di Puncak Kawah Gunung Agung
  • Akun twitter @volcanoYTz mengunggah foto CCTV kawah Gunung Agung, Bali. Dalam foto tersebut tampak seekor anjing yang sedang berdiri di tepi kawah. Banyak yang mengira anjing dalam foto tersebut adalah anjing gunung yang sering menuntun para pendaki.
    Roy Suryo, pengamat Informatika, menilai bahwa foto tersebut memang asli dan tidak melalui rekayasa digital.
    Melalui twitternya, selain menyertakan foto anjing yang CCTV, Roy juga menyertakan foto perwujudan asli anjing tersebut. Anjing tersebut tengah diberi makan oleh para warga di sekitar Gunung Agung.
    "Tweeps, intermezzo dikit. Viral di Bali Foto "Anjing Gunung" terekam CCTV via IG @christian_joshuapale & Saya percaya itu benar Foto Asli. Apakah ini keturunannya "Jono-Joni" (2 Anjing pemandu di Gunung Agung sblm 2017 dulu)? Wallahuallam, kita hormati saja Kearifan lokal di Bali," tulis Roy.
     
     
    Menurut Wayan Mangku Badra, warga Dusun Pala Desa Besakih yang juga pemandu wisata di Gunung Agung, ada dua anjing bernama Jono dan Joni yang sering menemani para pendaki.
     
    Kedua anjing tersebut tinggal di dekat Pura Tirta Giri Kusuma. Namun, pasca Gunung Agung berstatus awas pada September 2017 lalu, kedua anjing tersebut dikabarkan menghilang.
    Sumber: Suara.com

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Anjing Puncak Gunung Agung Roy Suryo


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV