Gede Robi Navicula Serukan Kembali ke Kebudayaan Asli Bali, Pertanian - Beritabali.com

Hiburan

Gede Robi Navicula Serukan Kembali ke Kebudayaan Asli Bali, Pertanian

Minggu, 01 Maret 2020 | 13:50 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Menghadapi sektor pertanian di Bali SDM-nya semakin terkikis, Gede Robi, vokalis Navicula Band menyerukan masyarakat Bali kembali ke kebudayaan asli Bali yaitu bertani.

Pilihan Redaksi

  • Naya Ingin "Single" Kedua Jadi Ikon Setiap Galungan dan Kuningan
  • Matanai Band Komit Seperti Matahari, Hibur Fans di Kala Suka Duka
  • Album "Semara Ratih" Joni Agung & Double T, Dedikasi untuk Penggemar ABG
  • Hal ini diungkapkannya saat tampil dalam peluncuran produk Black Mayva dari Varash beberapa waktu lalu di Nusa Dua, Badung. Sebelum menggeber lagu "Metropolutan", Robi memberikan pengantar lagu yang menyentil dimana SDM yang bergerak di pertanian di Bali hanya sekitar 3%. Selain menghadapi SDM yang semakin sedikit, pertanian juga dihadapkan pada biaya produksi yang semakin membengkak.
    "Alangkah bagusnya jika sampah sebesar 3.000 ton di Denpasar dan 10.000 ton seluruh Bali diolah menjadi organik dan dijadikan pupuk subsidi bagi para petani, mari kita bangkitkan kebudayaan asli Bali, yaitu sektor pertanian karena kita adalah bangsa petani," sebutnya.
    Disamping itu, dalam lagu "Warna-Warni Kita Menjadi Satu" Gede Robi juga sempat menyentil perilaku generasi muda yang saat ini gemar nongkrong tetapi tidak membahas hal-hal besar seperti apa yang dilakukan para pendiri bangsa terdahulu saat kuliah.
    "Nongkrong sih masih, tapi apa yang kita bicarakan, jadi selama bangsa Indonesia merdeka, kita hanya jalan di tempat, lebih sulit mengisi kemerdekaan daripada merebut kemerdekaan," sindirnya.    
    Kendati demikian, sindiran itu menjadi pesan dari ribuan penonton yang hadir dalam acara tersebut. Antuasisme penonton juga merasa bersemangat saat Navicula memberikan beberapa lagu lainnya seperti, "Saat Semua Semakin Cepat, Bali Berani Berhenti", "Mafia Hukum" dan lainnya.

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Navicula Band Pertanian


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV