Bali Raih Tingkat Respon Tertinggi Pertama di Sensus Penduduk Online 2020 - Beritabali.com

Informasi

Bali Raih Tingkat Respon Tertinggi Pertama di Sensus Penduduk Online 2020

Jumat, 17 Juli 2020 | 16:25 WITA
Bali, Sensus Penduduk Online, BPS, Koster

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Bali menerima penghargaan sebagai provinsi dengan tingkat respon atau 'Response Rate' Tertinggi Pertama dalam Sensus Penduduk Online 2020 dari Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia Dr Suhariyanto. 

Pilihan Redaksi

  • ASN Pemprov Bali Borong Produk Pindang dari Nelayan Kusamba
  • Pertama Kali, Bali Lakukan Donor Plasma Darah Tangani Pasien Covid-19
  • Kembalikan Bali Sebagai Pusat Peradaban Dunia, Koster Rilis Perda No 4 Tahun 2020
  •  
    Penghargaan ini diserahkan Kepala BPS Provinsi Bali Adi Nugroho kepada Gubernur Bali Wayan Koster di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha Denpasar, Jumat (17/7). Keberhasilan ini tidak lepas dari peran Gubernur Bali Wayan Koster beserta jajaran Pemerintah Provinsi Bali. 
     
    "Terima kasih kepada Gubernur Bali beserta jajaran Pemerintah Provinsi Bali yang telah memberikan dukungan dalam menyukseskan Sensus Penduduk Online 2020," kata Adi Nugroho.
     
    Pada Sensus Penduduk (SP) Online yang digelar BPS sejak tanggal 15 Februari sampai 29 Mei 2020, tercatat sebanyak 1.571.119 penduduk atau 35,59% dari 4.414.431 penduduk Provinsi Bali telah berpartisipasi dalam SP Online. Jumlah ini tertinggi di Indonesia, diikuti oleh Sumatera Selatan 31,84% dan Bangka Belitung dengan response rate 31,21%.
     
    "Persentase partisipasi SP Online Provinsi Bali (35,59% dari total penduduk Bali) adalah yang tertinggi jika dibandingkan dengan provinsi-provinsi lainnya di Indonesia," ujar Adi Nugroho, menjelaskan. 
     
    Ia menambahkan, ini bagian dari sejarah pertama kalinya Sensus Penduduk Online di Indonesia. Pada bulan Februari 2020 Gubernur Bali Wayan Koster, Wagub Cok Ace dan Sekda Dewa Indra menjadi pionir pengisian Sensus Penduduk Online 2020. Langkah ini diikuti oleh seluruh pegawai di Pemerintah Provinsi Bali. 
     
    Gubernur Koster juga terus mengajak masyarakat Bali untuk berpartisipasi dalam SP Online 2020, baik secara lisan maupun melalui materi promosi. Mengingat tahapan Sensus Penduduk 2020 belum selesai dan masih harus menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19, Gubernur Bali Wayan Koster menyatakan akan mendukung BPS Bali dalam menyelesaikan SP 2020 ini. 
     
    "Saya pasti mendukung," kata Gubernur Koster, menandaskan.

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bali Sensus Penduduk Online BPS Koster


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV